Perlancar Hafalan, Santri Ponpes Darul Istiqamah Ikuti Tasmi Hafalan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah tingkat Madrasah Aliyah (MA) Swasta Darul Istiqamah Kabupaten Bulukumba telah menyelengarakan Tasmi Hafalan, diikuti 210 peserta didik, baru-baru ini.

Pada kegiatan tersebut peserta menjalani empat jalur bergantian mulai dari sore hingga pagi hari, diiringi dengan istirahat, makan, dan salat di Masjid Pondok Pesantren Darul Istiqamah Bulukumba.

Peserta tasmi, termasuk siswa kelas XII seperti Muslimah, menunjukkan antusiasme dan semangat tinggi. Kepala MAS Darul Istiqamah Bulukumba, Ustad Ali Agus, menjelaskan tujuan tasmi adalah memberikan pelayanan terbaik dalam pengembangan kemampuan hafalan Al-Qur'an kepada siswa.

"Kegiatan ini diarahkan untuk memberikan motivasi dalam kegiatan tahfidz, melayani siswa dengan baik, dan sebagai syiar Islam serta mencetak generasi yang shaleh dan salehah," ungkapnya.

Beliau menambahkan selain menjaga hafalan Qur'an memerlukan kesederhanaan namun kedisiplinan tinggi, dengan mengulang hafalan minimal satu surat setiap hari. 

"Di kegiatan ini, tidak hanya memperkuat hafalan tetapi juga melatih rasa percaya diri serta menguji kelancaran hafalan," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan