SMAN 10 Bulukumba Sukses Gelar Bazar dan Pameran

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 10 Kabupaten Bulukumba sukses menggelar Bazar dan Pameran Seni bagi kelas XII, yang dilaksanakan akhir pekan kemarin. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menyalurkan bakat seni yang dimiliki peserta didik. 

Guru Mata Pelajaran Seni dan Budaya SMA Negeri 10 Kabupaten Bulukumba, Erniati menyampaikan, kegiatan merupakan hasil pembelajaran praktik siswa mata pelajaran seni budaya dan yang dipamerkan dalam bazar merupakan hasil praktik mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan.

"Pameran dan bazar ini merupakan hasil karya semua peserta didik SMA Negeri 10 Bulukumba dalam mata pelajaran seni, budaya dan prakarya serta kewirausahaan," ungkapnya.

Erniati menuturkan kegiatan ini, merupakan agenda rutin tahunan menjelang akhir tahun pelajaran, dan sebagai bentuk unjuk kerja untuk karya peserta didik SMA Negeri 10 Bulukumba yang bertujuan untuk penguatan keterampilan siswa dan menanamkan jiwa kewirausahaan.

"Melalui kegiatan ini kami berharap peserta didik memiliki bekal hidup mandiri untuk bisa hidup di masyarakat. Pembiasaan setelah lulus untuk menjadi wirausaha," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan