Gejala Penyakit Tipes yang Perlu Diketahui!

  • Bagikan

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.-- Tanda-tanda penyakit tipes pada orang dewasa bisa terlihat dalam rentang waktu tiga hingga empat minggu atau bahkan lebih lama, demikian juga dengan gejalanya pada anak-anak. Tingkat keparahan tipes dapat bervariasi, dimana beberapa orang mengalami gejala ringan sementara yang lain mengalami gejala yang lebih serius.

Tentang 1 dari 300 orang yang terinfeksi bakteri penyebab tipes, mereka mungkin tidak menunjukkan gejala apapun namun masih dapat menyebarkan penyakit tersebut kepada orang lain.

Dibawah ini adalah beberapa gejala umum yang terkait dengan tipes.

  1. Demam
    Gejala utama tipes adalah demam, yang sebenarnya adalah respons sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi oleh bakteri Salmonella typhi.
  2. Demam biasanya meningkat secara perlahan dalam minggu pertama setelah terinfeksi, dengan suhu tubuh bisa mencapai 39 hingga 40ºC. Namun, demam yang merupakan tanda tipes seringkali lebih parah pada malam hari.
  3. Berkeringat

Keringat yang muncul masih terkait dengan gejala demam selama tipes. Ini disebabkan oleh peningkatan suhu tubuh saat mengalami demam

.4Gangguan pencernaan

Tipes adalah suatu penyakit infeksi yang menyerang sistem pencernaan, terutama fokus pada usus. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa salah satu gejala yang sering muncul adalah gangguan pada pencernaan, yang bisa berupa diare atau sembelit.

  • Bagikan