TPA Al-Hanif Ujungbulu Juara Umum I FASI Kecamatan Ujungbulu

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Hanif Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba berhasil meraih juara umum 1 pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kecamatan Ujungbulu yang diselenggarakan oleh DPK BKPRMI Ujungbulu, akhir pekan kemarin.

Ketua DPK BKPRMI Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, A.M.Iqbal menyampaikan rasa syukurnya FASI tingkat Kecamatan sukses diselenggarakan dan berhasil melahirkan para santri yang berkompeten.  Adapun juara umum 2 diraih oleh TPA Al Bustanul Ilmi sementara juara umum tiga yakni TPA Nurul Jannah.

"Alhamdulillah kegiatan tingkat kecamatan sukses digelar. InsyaAllah para juara ini akan menjadi perwakilan kecamatan di FASI tingkat Kabupaten yang bakal digelar dalam waktu dekat ini," ungkapnya, Senin 4 Maret 2024.

Lebih lanjut beliau menjelaskan FASI tersebut telah menjadi agenda rutin yang bertujuan untuk menyeleksi para santri yang tentunya siap berkompetisi di tingkat Kabupaten. Ia pun menyebutkan jenis lomba yang diperlombakan yakni Nasyid Lagu Islamia, Cerita Islamia, Ceramah, Tartil Quran, Ikrar dan Puitisasi Terjemahan Al-Qur'an, Adzan dan Iqomah, Peragaan Salat, Tahfidz Juz Amma, Tilawah Quran, Cerdas Cermat Quran, Kaligrafi dan Mewarnai dan Menggambar.

"Kami berharap di FASI tingkat Kabupaten nanti, agar para santri yang ikut lomba dapat mempertahankan juara umum kembali diraih di tingkat kabupaten. Alhamdulillah kalau seperti tahun-tahun sebelumnya santri DPK BKPRMI Ujungbulu selalu lolos ke tingkat Provinsi semoga tahun ini bisa ikut seleksi ke Provinsi bahkan ke tingkat nasional. Kami ucapkan selamat kepada para juara," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan