Mengenal Sosok Fidia Syamad, Camat Herlang yang Baru Dilantik

  • Bagikan
Andi Fidia Syamad

Andi Nurfidia Syamad S.Sos, itulah nama lengkap dari Camat Herlang yang baru dilantik dan diambil sumpahnya sepekan lalu ini.

Sosok Fidia Syamad dikenal sebagai pejabat yang ramah dan mudah berbaur dengan sesama pegawai pemerintah ataupun dengan masyarakat pada umumnya.

Ia bercerita bahwa berbagai macam jabatan pemerintahan telah dijalaninya. Di antaranya pernah menjadi staf inspektorat pada tahun 2008, Staf di DPRD Bulukumba pada tahun 2009 - 2012.

"Bahkan saya juga pernah jadi Sekretaris Lurah Bontokamase pada tahun 2013 sampai dengan 2017," katanya, Selasa, 27 Februari. 2024 lalu.

Tidak sampai di situ, suami dari Andi Nurintan ini, juga pernah menjadi Kasi Kesos Kecamatan Herlang pada tahun 2020 dan di tahun yang sama juga menjadi Plt Kepala Desa Singa, Kecamatan Herlang.

"Kemudian tahun 2021- 2022 menjadi plt Sekretaris Camat, 2023 menjadi Sekretaris Camat dan di tahun ini tepatnya di Februari ini dilantik menjadi Camat," jelasnya.

Dengan amanah barunya sebagai camat, 

Ia berkomitmen membawa Herlang ke arah yang lebih baik.

"Fokus dengan visi misi bupati dan wabup terkait utamanya yang bersentuhan dengan masyarakat Herlang," tuturnya.

Dalam menjalankan kewajibannya sebagai camat, ia memperbaiki pola koordinasi, komunikasi dan kolaborasi.

"Ini kuncinya agar kita mampu menjalankan amanah dengan baik dan kami melakukan kepemimpinan  dengan merangkul  semua kalangan, tidak ada sekat, tidak ada musuh," tutupnya. (*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan