17 Sekolah Meriahkan Junior High School Special Day MA Babul Khaer 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Babul Khaer Kabupaten Bulukumba gelar Junior High School Special Day atau kompetisi antar peserta didik tingkat MTs/SMP se Kabupaten Bulukumba 

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Babul Khaer Kabupaten Bulukumba, Syamsuddin mengatakan sekarang ini di Madrasah Aliyah Ponpes Babul Khaer dilaksanakan Assesmen Madrasah atau Ujian Akhir Sekolah untuk kelas XII. Sehingga untuk kelas X dan XI tidak ada aktivitas Proses Belajar Mengajar (PBM). Maka dari itu, OSIS Madrasah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini.

"Ada beberapa cabang lomba yang diperlombakan dalam kegiatan ini diantaranya, lomba futsal, MSQ dan cipta puisi dengan jumlah sekolah tingkat SMP sederajat se Kabupaten Bulukumba yang ikit sekitar 17 sekolah," ungkapnya, Selasa, 5 Maret 2024.

Syamsuddin menjelaskan tujuan dari kegiatan ini selain untuk mengisi kekosongan pembelajaran juga sebagai ajang silaturahmi kepada siswa MTs dan SMP di Bulukumba sekaligus sebagai ajang promosi menjaring calon calon santri-santriawati untuk tahun ajaran 2024.

"Semoga dengan ajang ini semakin mempererat silaturahmi kepada sesama Madrasah atau SMP se Kabupaten Bulukumba dan ini sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat tentang Pondok Pesantren Babul hari ini mudah-mudahan nanti banyak pendaftar yang masuk di Pondok Pesantren," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan