Mahasiswa UMB KKN Reguler di Kindang dan Gantarang

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 130 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler tahun akademik 2023/2024 dan dilepas dan diterima secara resmi, Selasa, 5 Maret 2024.

Panitia KKN Reguler UMB, Fauzan Akbar menyampaikan jumlah tersebut berasal dari empat Program Studi (Prodi) di FKIP yakni Pendidikan Non Formal, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Biologi dan Pendidikan Bahasa Inggris. Untuk pelaksanaan KKN ini berlangsung mulai tanggal 5 Maret - 29 April 2024.

"Tahun ini kami mengangkat tema "UMB Membangun Desa". Untuk lokasinya, tersebar disejumlah desa di dua Kecamatan yakni Kindang dan Gantarang," ungkapnya, Selasa, 5 Maret 2024.

Fauzan Akbar menuturkan kehadiran mahasiswa melaksanakan KKN di desa menunjukkan dukungan dan komitmen UMB dalam mengembangkan program KKN sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dikesempatan ini beliau mengingatkan para mahasiswa untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. 

"Kami berharap melalui program KKN ini, mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar dan mengimplementasikan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku perkuliahan seperti tema yang sudah diangkat," harapnya.

Terakhir, ia juga menambahkan harapannya kepada seluruh mahasiswa UMB yang melaksanakan KKN Reguler ini untuk bisa memberikan dampak positif pada masyarakat serta mampu menjaga nama baik UMB.

"Harapannya adik-adik mahasiswa yang melaksanakan KKN Reguler dapat memberikan dampak baik pada masyarakat dan tentunya juga diharapkan untuk bisa menjaga nama baik Universitas Muhammadiyah Bulukumba," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMARNIEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan