Meriahkan Ramadan, Pemerintah dan Pemuda Tanete Kolaborasi Gelar Pasar Takjil

  • Bagikan
Ilustrasi pasar Takjil (JawaPos)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba mendirikan pasar takjil sebagai kegiatan Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Ramadan 1445 H sisa menunggu hari, berbagai macam cara bagi umat muslim di Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Bulukumba dalam menyambut Ramadan,

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Tanete yang mendirikan pasar takjil di pelataran Pasar Tanete, Jalan kemakmuran, Kelurahan Tanete.

Lurah Tanete, Andi Hasbi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya memperoleh berkah Ramadan dengan pemberdayaan pelaku UMKM yang ada di Bulukumpa khususnya di kelurahan Tanete.

Kegiatan tersebut memang merupakan kegiatan rutin tiap Ramadan yang dilakukan oleh pemerintah dan pemuda kreatif Tanete.

"Untuk kegiatan tahun ini saya percayakan kepada komunitas ngabuburit Tanete untuk mengatur kegiatan tersebut, agar kegiatan tahun ini lebih mampu menarik lebih banyak pelaku UMKM dan masyarakat untuk berkunjung di pasar takjil Tanete," tutupnya.

Tokoh pemuda Tanete, Sam Prakoso yang didaulat sebagai penanggung jawab untuk menyukseskan kegiatan produktif Bulan Ramadan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kelurahan yang mempercayai kami sebagai penanggung jawab," ucap Sam melalui WhatsApp.

Sam mengungkapkan bahawa kegiatan tahunan itu akan diupayakan lebih meriah dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya.

"Selain pasar takjil akan ada beberapa event dan games agar mampu lebih menarik seluruh masyarakat untuk berkunjung," paparnya.

Sam mengungkapkan lapak UMKM di Pasar Takjil dibuka untuk umum. Bagi yang ingin melapak, pendaftaran sudah mulai dibuka.

"Tempat pendaftaran ada di depan kantor camat Bulukumpa (Konter Bolkam Celuler) dan di kantor Lurah itu sendiri, adapun kontak yang bisa di hubungi 085298480550. Pendaftaran akan kami tutup pada 9 Maret 2023," tukasnya.

Seluruh pelaku UMKM yang mendaftar otomatis akan menjadi bagian dari komunitas ngabuburit Tanete dan akan bersama-sama bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut, dari meriahnya kegiatan sampai bersihnya lokasi pasar takjil.****

  • Bagikan