Tidak Ada Ampun Bagi Pelaku Balapan Liar Selama Ramadan

  • Bagikan
Ilustrasi balapan liar yang menjadi kebiasaan oknum remaja saat Ramadan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Fenomena balapan liar yang kerap terjadi menjelang buka puasa dan sebelum serta setelah sahur di Kabupaten Bulukumba menjadi perhatian serius Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres setempat. Dalam menghadapi tantangan ini, Sat Lantas Polres Bulukumba telah menetapkan langkah-langkah antisipasi.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, Iptu Idris, dalam keterangannya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, menegaskan komitmennya untuk menindak tegas pelaku balapan liar dan freestyle jalanan yang meresahkan masyarakat selama bulan Ramadan.

Sebagai langkah awal, kata Iptu Idris, Sat Lantas Polres Bulukumba telah melakukan operasi balapan liar di wilayah hukum Bulukumba.

"Tidak ada toleransi bagi pelaku balapan liar atau freestyle jalanan. Jika terbukti, kendaraan mereka akan ditahan hingga selesai Idul Fitri," tegas Iptu Idris.

Selain menegaskan penindakan hukum, Iptu Idris juga mengimbau partisipasi aktif masyarakat, khususnya orang tua, dalam meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka.

Hal itu bertujuan agar anak-anak tidak terlibat dalam aksi balapan liar atau freestyle jalanan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Kami mengimbau agar masyarakat khususnya bagi orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anaknya. Karena ini bukan soal siapa ini adalah tanggung jawab kita bersama dalam melindungi generasi penerus bangsa," tukasnya.****

  • Bagikan