Tingkatkan Kualitas Da’i Da’iyah, Pemuda Al-Insyirah Gelar Training

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya meningkatkan kualitas Da'i Da'iyah dan Imam Masjid di Kabupaten Bulukumba Pergerakan Pemuda Al-Insyirah Kabupaten Bulukumba menyelenggarakan Training Da'i/Da'iyah dan Imam Masjid, di Masjid Kapan Munzalan, selama dua hari, Senin 4 sampai 5 Maret 2024.

Panitia Kegiatan, Ustadz Abdul Khaliq menyebutkan bahwa peserta pada kegiatan tersebut dari berbagai kalangan dengan jumlah sekitar 50 orang yang terdiri dari imam masjid, guru mengaji, pembina pesantren, anak santri dan siswa SMA. Ini bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas dalam berdakwah begitu pun dengan imam masjid.

"Pelatihan ini dengan agar da'i-da'iyah dan imam masjid memahami dan mengerti perihal-perihal yang perlu dipersiapkan untuk dan sebagai pengetahuan saat terjun langsung di lingkungan masyarakat dalam mensyiarkan dakwah Islam. Apalagi ini menjelang bulan suci Ramadan," ungkapnya, Selasa, 5 Maret 2024.

Abdul Khaliq mengaku sangat mendukung mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan kegiatan seperti ini mestinya ada tindak lanjutnya.

"Dalam artian kegiatan ini harus secara rutin dilaksanakan agar peserta betul-betul bisa dengan baik memahami materi-materi yang telah disampaikan. Sekedar disampaikan pemateri dalam kegiatan merupakan Dai-Dai senior di Bulukumba," jelasnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan