RTQ Imaman Ar-Rasyid Utus Puluhan Santri *Jadi Imam Tarwih dan Penceramah Selama Ramadhan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Imaman Ar-Rasyid Kabupaten Bulukumba melepas secara resmi santri dan santriwati sebagai Imam Tarwih dan Penceramah di Bulan Ramadan Tahun 2024 M/1445 H, Selasa 5 Maret 2024.

Koordinator Pembina dan Kepesantrenan RTQ Imaman Ar-Rasyid Kabupaten Bulukumba, Abdul Khaliq mengatakan jumlah secara keseluruhan santri dan santriwati yang dikirim sebanyak 95 orang, dengan rincian 70 santri dan 25 santriwati.

"Untuk yang bertugas imam di beberapa masjid, baik ditingkat kecamatan, lua kabupaten dan provinsi sebanyak 45," ungkapnya.

Ia menjelaskan adapun tujuannya salah satu bentuk pengabdian dan Implementasi ke masyarakat setelah menimba ilmu di rumah Tahfidz Al Qur'an Imaman Ar-Rasyid Bulukumba.

"Ini juga sebagai bentuk sosialisasi almamater atau memperkenalkan Rumah Tahfiz ke seluruh pelosok desa, daerah dan Provinsi," jelasnya.

Pihaknya juga berharap semoga kedepannya rumah tahfidz tersebut bisa semakin lebih baik lagi, baik dari segi kualitas, santrinya, pembangunannya dan fasilitasnya. (sum/has/B)

  • Bagikan