Tahun Ini, Pemerintah Daerah Gelontorkan Anggaran Rp.6,7 Milyar di Kecamatan Sinjai Timur

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Tahun 2024 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten yang dinahkodai Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengelontorkan anggaran Rp.6,7 Milyar di Kecamatan Sinjai Timur.
Hal itu terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sinjai Timur dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sinjai Tahun 2025 yang digelar, Kamis (07/03/2024) di Aula Kantor Camat Sinjai Timur.
Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang membuka kegiatan tersebut mengatakan anggaran sebesar itu untuk merealisasikan apa yang menjadi program pembangunan di Kecamatan Sinjai Timur baik di Bidang Pendidikan, Pekerjaan Umum, Peternakan hingga Bidang Pertanian.
“Tahun ini sejumlah kegiatan strategis akan dilaksanakan dalam mendukung program prioritas Pj Bupati Sinjai, khususnya di kecamatan Sinjai Timur,” ujarnya.
Dengan demikian, Ia merinci untuk bidang pendidikan, Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,5 milyar lebih untuk pembangunan pagar, pengadaan alat praktik dan peraga siswa, rehabilitasi ruang kelas, pengadaan alat praktek lab, IPA, pengadaan perlengkapan PAUD, dan pengadaan alat praktek TIK.
Sedangkan Bidang Pekerjaan Umum dialokasikan anggaran sebesar Rp.2,1 Milyar lebih untuk rehabilitasi jaringan irigasi D.1. Biroro dan rehabilitasi jaringan irigasi D.1 Borong Pao.
Kemudian Bidang Perikanan dianggarkan Rp.90 juta untuk untuk pengadaan sarana dan prasarana budidaya rumput laut dan cara budidaya ikan yang baik (CBIB).
Sementara untuk bidang pertanian dianggarkan Rp.2,3 milyar lebih untuk jalan produksi perkebunan, jalan usaha tani hortikultura, pembangunan irigasi air tanah dalam perkebunan, pembangunan irigasi air tanah dangkal perkebunan dan pembangunan/rehabilitasi damparit.
Selanjutnya kata Sekda Sinjai. pada bidang Peternakan dianggarkan Rp.800 juta untuk pembangunan gudang pakan silase dan peralatan pengolahan pakan.
“Jadi total anggaran dari kegiatan tersebut pada tahun 2024 di Kecamatan Sinjai Timur adalah Rp.6,7 milyar lebih,” jelasnya.
Melalui musrenbang ini, Sekda Sinjai mengharapkan kepada segenap pelaku pembangunan dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai agar tetap menjaga komitmen bersama untuk tetap bekerja keras memberikan yang terbaik, membangun Sinjai ke arah yang lebih baik.

  • Bagikan