Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, AKBID Gelar LDK Mahasiswa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Akademi Kebidanan (Akbid) Tahira Al-Baeti Kabupaten Bulukumba sukses mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung baru-baru ini dengan tema "Mewujudkan Perempuan yang Bermental Kuat, Cerdas Spiritual, Beretika dan Memiliki Loyalitas Tinggi".

Ketua Unit Penjaminan Mutu Akbid Tahira Bulukumba, Sri Ningsih menuturkan tujuan dari kegiatan LDK ini menjadikan mahasiswa sebagai organisatoris yang dapat memanajemen organisasi dengan pembentukan karakter mahasiswa yang berani dan unggul sehingga dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang memiliki moral dan etika.

"Organisasi adalah sekelompok orang yang memiliki tujuan untuk kemajuan bersama. Organisasi dapat terus berlanjut apabila anggota organisasi memiliki sebuah komitmen dan loyalitas yang tinggi," ujarnya, Rabu, 5 Maret 2024.

Menurutnya, LDK memiliki peran yang sangat penting sebagai langkah awal dalam membentuk jiwa pemimpin yang tangguh, profesional, berintelektual, berkualitas, responsif dan berbudi luhur. 

"Segala pemikiran sikap dan integritas harus dimiliki untuk mencapai tujuan. Di Akbid kami mengadakan LDK sebanyak dua kali. LDK 1 dan LDK 2," tuturnya.

Ia berharap LDK ini dapat menjadi suatu kegiatan orientasi khususnya bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan di dalam menerapkan dasar dasar kepemimpinan.

"Mahasiswa diharapkan mampu bersikap yang kritis, berpikir yang kritis, bagaimana mahasiswa mampu menyelesaikan suatu masalah atau problem solving terkait isu isu yang muncul," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan