Festival Ramadan Tingkat Kabupaten Bakal Digelar Pemuda Padang

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Semangat menyambut kehadiran bulan suci Ramadan sudah terasa sejak kini. Berbagai perhimpunan pemuda-pemudi pun sudah menyiapkan berbagai agenda spesial yang akan diselenggarakan dibulan ramadan tahun 2024.

Seperti halnya program yang disiapkan Pemuda-pemudi Desa Padang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba yakni Festival Ramadan Tahun 2024 tingkat Kabupaten Bulukumba yang rencananya digelar di pertengahan bulan ramadan.

Panitia kegiatan, Sahwa Ainul Magfira mengatakan kegiatan tersebut difokuskan untuk seluruh santri TPA/TPQ dan remaja masjid di Kabupaten BulukumbaTahfidz Qur'an, dengan berbagai lomba yang diperlombakan diantaranya Adzan dan Iqomah, Da'i Cilik, Tadarrus, Nasyid, Rangking 1, MSQ, Tilawah, Qasidah dan Reels Kreatif.

"Ini diselenggarakan untuk membangun generasi-generasi yang berjiwa Al-Qur’an, menjadi wadah untuk mengukir prestasi dibidang dkeagamaan dan memperkuat silaturahmi atau Hablumminannas," ungkapnya, Kamis, 7 Maret 2024.

Sahwa sapaan akrabnya menuturkan program ini merupakan program yang rutin dilaksanakan dan ini sudah masuk tahun ke 4. Suatu kesyukuran program di respon baik sama masyarakat, pendaftarnya juga dari beberapa kecamatan sudah ikut andil untuk mengikuti sertakan santri TPA dan Remaja Masjid.

"Semoga bulan Ramadan yang akan segera datang ini dapat menjadikan kita semua lebih baik dari yang  telah lalu. Dan semua program kegiatan yang telah tersusun dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: Sumarni Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan