Sambut PPDBM, MA YPPI Maksimalkan Sosialisasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Tahun ajaran 2024/2025, Madrasah Aliyah (MA) YPPI Kabupaten Bulukumba maksimalkan sosialisasi.

Kepala MA YPPI Bulukumba, Ashadi Cahyadi mengatakan banyak upaya yang dilakukan dalam merekrut siswa baru, salah satunya dengan melakukan sosialisasi melalui media sosial, kunjungan ke beberapa sekolah, dan khusus pada bulan Ramadan ini dibentuk tim safari ramadan yang bertugas untuk berceramah di beberapa mesjid sekaligus mensosialisasikan madrasah.

"Selain itu, kami aktif dalam berbagai lomba baik olahraga maupun lomba ilmiah, yang salah satunya bertujuan untuk menunjukkan eksistensi madrasah kami, sebab kami sepenuhnya sadar, persaingan dalam merekrut siswa baru sangat ketat, hal ini didasari letak geografis madrasah kami yang diapit beberapa sekolah negeri," ungkapnya, Kamis, 7 Maret 2024.

Ia juga menyebutkan berbagai program unggulan yang dimiliki MA YPPI Bulukumba seperti pembinaan kegiatan keagamaan bagi siswa, baik itu pembinaan salat dhuha, kegiatan literasi membaca Al-Qur'an serta pembinaan khusus bagi siswa yang belum atau tidak lancar membaca Al-Qur'an, prestasi siswa dalam bidang akademik, baik itu diajang KSM, KOSSMI dan kegiatan lainnya baik di tingkat kabupaten, provinsi dan bahkan tingkat nasional.

"Di bidang seni dan olahraga siswa kami juga aktif berpartisipasi dan berprestasi dan keaktifan di bidang eskul pramuka, kesenian rebana dan bahasa mandarin," jelasnya.

Ia mengharapkan hal tersebut patut dijadikan kebanggaan. Walaupun madrasahnya bukan pondok pesantren, tetapi ciri khas pesantren yang dimiliki salah satunya apabila ada panggilan dari masyarakat untuk mengaji baik itu syukuran atau ada yang berduka, maka pihaknya selalu aktif mengirimkan siswa untuk membaca Al-Qur'an.

"Tentunya harapan kami, tahun ini ada peningkatan dalam PPDBM, sebab kami bisa mengklaim, madrasah kami tidak kalah dalam hal prestasi dengan sekolah negeri, kami juga berharap agar orang tua memberikan kepercayaan kepada madrasah kami untuk mendidik dan membina anak-anak nya di madrasah kami. Sesuai dengan visi madrasah kami yakni " Membentuk generasi yang cerdas spritual, cerdas emosional dan cerdas intelektual dengan berpegang teguh pada nilai-nilai kearifan lokal"," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan