Golkar Jeneponto Dukung Airlangga Hartarto di Munas Tahun 2024: Figur Mengayomi Kader

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Ketua Partai Golkar Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar, mengaku belum mendapat informasi mengenai sosok fiqur siapa saja yang akan bertarung di Musyawarah Nasional (Munas) tahun ini.

"Kita belum melihat siapa fiqur yang akan menggantikan kalau harus di ganti Airlangga Hartarto," kata Iksan Iskandar kepada RADARSELATAN saat ditemui dikediamannya, Jalan Lingkar, Kecamatan Binamu, Senin (12/3) kemarin.

Meski demikian, Iksan mengaku tetap solid kepada kepemimpinan Airlangga. Airlangga dinilai sebagai sosok yang mampu mengayomi para kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Yang pasti kalau dia (Airlangga) pilot dia mampu menerbangkan ini pesawat dan mendaratkan ini pesawat dengan baik, tanpa ada goncangan-goncangan. Kalau dia sopir mobil, dia membawa penumpangnya sampai ke tujuan," jelasnya.

Jika Airlangga harus tersingkir pada Munas kali ini, Iksan mengaku Golkar pasti kesulitan mencari pemimpin seperti dia.

"Sangat sulit kita mencari pemimpin dalam sekop nasional, yang mampu mengantarkan partai ini. Karenakan Golkar posisinya naik turun. Sekarang kan dia (Golkar) mencapai puncaknya," ungkapnya.

Iksan Iskandar berpendapat, tak alasan Airlangga Hartarto harus diganti sebagai ketua umum. Apabila masih bersedia maju di Munas.

"Kenapa mesti kita ganti? Kalau misalnya dia masih bersedia maju. Karena kita juga belum tahu fiqur-fiqur pemimpin yang akan menggantikan beliau siapa-siapa saja," bebernya.

Kendati demikian, Iksan mengaku belum mau berkomentar banyak terkait Munas. Sebab ia belum memegang daftar nama-nama calon pemimpin Golkar yang baru.

"Kalau sudah ada informasi kan kita bisa tahu bagaimana biodatanya, kepemimpinannya, pengalamannya, apa yang pernah dia pimpin," pintanya.

Dirinya mengaku tak mau beli kucing dalam karung. Sehingga ia menyatukan pilihannya kepada Airlangga Hartarto. Airlangga dinilai tak punya kekurangan selama menjabat.

"Apa kekurangannya Airlangga? Bagus. Secara tim organisatoris apa? Tidak ada kurangnya," tandasnya.

Sekadar diketahui, ada empat nama yang masuk daftar calon ketua umum (ketum) partai berlambang pohon beringin itu.


Keempat nama tersebut adalah Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, dan Agus Gumiwang Kartasasmita. (***)

Penulis: Akbar Razak Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan