Pilbup Bulukumba 2024, Andi Utta Segera Bersikap

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyatakan akan segera menyatakan sikap terkait Pilkada 2024.

Pilkada Bulukumba sisa menghitung bulan, situasi politik saat ini sudah mulai dinamis. Namun sampai saat ini Andi Muchtar Ali Yusuf belum menyatakan sikap secara terbuka.

Melalui wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, bupati yang akrab disapa Andi Utta itu menyatakan masih fokus untuk menyelesaikan tugas sebagai Bupati Bulukumba.

Terkait bagaimana langkah politiknya ke depan, Andi Utta menyampaikan bahwa itu akan ia tentukan setelah Ramadan.

"Nanti bulan 6 (bicara soal Pilkada). Habis lebaran," kata Andi Utta saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Sabtu, 9 Maret 2024.

Soal bagaimana tanggapannya dengan situasi politik di Bulukumba pasca Pileg dan menjelang Pilkada, Andi Utta memilih untuk tidak menjawab.

Meski belum pernah menyinggung soal Pilkada 2024, Andi Utta tetap dianggap paling berpeluang apabila maju sebagai calon petahana pada Pilkada Bulukumba 2024.

Seperti yang disampaikan oleh Guru Besar Ilmu Politik, UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad, bahwa Andi Muchtar Ali Yusuf merupakan petahana yang kuat atas keberhasilannya sebagai Bupati Bulukumba.

"Potensi Bupati Bulukumba maju kembali sebagai incumbent sangat berpeluang karena dianggap berhasil membangun Bulukumba tampak instruktur menuju kemajuan," jelas Ahli Komunikasi Politik tersebut.

Selain itu, menurut Firdaus, partai politik juga akan membuka jalan usungan atas modal politik yang kuat yang dimiliki oleh Andi Utta.

Bagi Firdaus tang menarik dari Pilkada Bulukumba, bukan hanya persaingan Calon Bupati atau siapa yang akan melawan petahana, tetapi juga soal figur pendamping yang bisa mengimbangi Andi Utta pada Pilkada 2024 nantinya.****

  • Bagikan