Tingkatkan Kompetensi Pendidik, PKBM Mattirobaji Adakan Pelatihan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mattirobaji Kabupaten Bulukumba, gelar pelatihan bagi tenaga pendidik dan kependidikan, Minggu 10 Maret 2024.

Kegiatan yang mengikutkan 12 tenaga pendidik dan kependidikan PKBM Mattirobaji tersebut menghadirkan pemateri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba.

Kepala PKBM Mattirobaji Kabupaten Bulukumba, Fatmawati menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan peningkatan kompetensi para tenaga pendidik dan kependidikan dalam pelaksanakan pembelajaran kepada warga belajar agar pelaksanaan program kesetaraan dapat berjalan lebih baik dan mencapai hasil yang lebih optimal.

"Dengan terselenggaranya pelatihan peningkatan kompetensi ini tenaga pendidik dan kependidikan pada pendidikan kesetaraan ini khususnya di PKBM Mattirobaji Bulukumba, akan mampu menghasilkan pendidik yang inovatif, kreatif, dan mampu menumbuhkan pengetahuan," ungkapnya.

Menurutnya, kunci keberhasilan proses belajar dan mengajar (PBM) bergantung dari kualitas dan kompetensi dari guru. Untuk itu, para guru dan tutor diminta untuk terus meningkatkan kompentesi dengan berbagai pelatihan.

"Para pendidik perlu diberikan motivasi dan semangat kerja agar mampu menciptakan situasi pembelajaran yang menarik dan para pendidik dan tenaga kependidikan harus terus mengembangkan diri mengingat saat ini persaingan makin ketat. Para pendidik dan tenaga kependidikan harus mampu menjadi guru yang mengesankan bagi anak didik. Tidak hanya pengetahuan tetapi juga life skill," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan