Sosok Maulana Kadafi, Ketua BMB 

  • Bagikan
KM. Maulana Kadafi S.Pdi., M.Pd

*Komunitas Motor Bernuansa Islami

KM. Maulana Kadafi S.Pdi., M.Pd, merupakan nama lengkap dari ketua BMB (Bikers Muslim Bulukumba). 

Diceritakannya bahwa, ia menjabat sebagai Ketua BMB pada tahun 2021 sampai sekarang. 

"Saya diamanahkan oleh teman-teman di BMB untuk menjadi ketua pada tahun 2021 silam, dan berlanjut sampai saat ini," katanya, Rabu 13 Maret 2024.

BMB sendiri, dibentuk pada tahun 2019 lalu, dengan jumlah anggota sebanyak 60 dan saat ini membernya sudah mencapai 120 orang.

Ia memutuskan untuk bergabung di BMB ini, karena hobinya yang dengan motor dan komunitas ini berbebeda dengan komunitas motor pada umumnya.

"Banyak komunitas motor di Bulukumba, namun tidak banyak komunitas yang memiliki tujuan berdakwah, Komunitas BMB ini adalah komunitas motor bernuansa islami," bebernya.

Ia juga menuturkan bahwa, bergabung di BMB adalah pilihan yang tepat, apalagi dengan profesinya sebagai pendakwah.

"Sebelum saya bergabung di BMB, saya hanya berdakwah dari mimbar ke mimbar, saya tidak memiliki tolak ukur sejauh mana warga memahami apa yang saya sampaikan, sehingga saya memutuskan untuk masuk BMB supaya bisa terjun langsung  ke masyarakat," jelasnya.

Penyuluh agama di Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujung Bulu ini juga berharap kedepannya banyak terbentuk komunitas yang bernuansa islami di Bulukumba.

"Harapan saya di Bulukumba banyak muncul komunitas yang tidak hanya memetingkan urusan dunia saja, melainkan juga akhiratnya," tutupnya.

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan