Ambil Formulir Bacalon Bupati di PDIP, Tim Arum Spink Mulai Tancap Gas

  • Bagikan
LO Arum Spink mengambil formulir Bacalon Bupati Bulukumba di Kantor PDI Perjuangan, Rabu, 24 April 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Bulukumba, Arum Spink mengutus Liaison Officer (LO) telah mengambil formulir Bakal Calon (Bacalon) Bupati Bulukumba di Kantor PDIP Bulukumba, pada Rabu, 24 April 2024.

Setelah Partai NasDem memutuskan akan mengusungnya, Arum Spink mulai bergerak untuk mencukupkan jumlah kursi usungan pada Pilkada 2024.

"Iya hari ini pengambilan formulir di PDIP," kata Muhammad Israr selaku LO yang diutus oleh Arum Spink saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Isra mengungkapkan bahwa selain di PDIP pihaknya juga akan mendaftar di partai-partai lainnya untuk menggenapkan jumlah kursi sebagai syarat usungan melalui jalur Parpol.

Karena saat ini NasDem Bulukumba memiliki 4 kursi pada Pileg 2024 ini, sementara untuk mengusung pasangan calon (Paslon) di Pilkada Bulukumba membutuhkan minimal 8 kursi.

Selain membangun komunikasi politik ke Parpol, Isra mengungkapkan bahwa Arum Spink juga sudah mulai membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, melakukan sosialisasi dengan di berbagai platform media sosial, serta mengaktifkan kembali jejaring tim.

"Kita masih pakai tim Satukan Hati (tim yang telah terbentuk pada Pilkada Bulukumba 2020 lalu," beber Isra.

Sementara itu, Ketua Panitia Desk Pilkada PDIP Bulukumba, Akhmad Rivandi yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID membenarkan bahwa Arum Spink yang diwakili oleh LO telah mengambil formulir.

Akhmad Rivandi mengungkapkan bahwa Arum Spink menjadi bakal calon ke tiga yang telah mengambil formulir di PDIP setelah sebelumnya Ambo Upe dan juga Andi Edy Manaf.

Akhmad menyampaikan bahwa pengambilan formulir pendaftaran telah dibuka sejak 19 April  2024, sementara untuk jadwal pengembalian akan berakhir sampai 17 Mei 2024.

"Setelah pengembalian formulir, bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran akan didampingi ke DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan untuk mengikuti fit and proper test termasuk diikutkan dalam survey dan pemetaan politik untuk kemudian menjadi dasar untuk diajukan, mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan," papar Akhmad.

Mantan Ketua KNPI Bulukumba tersebut mengungkapkan bahwa bakal calon yang dibutuhkan oleh PDIP yakni yang sejalan dengan trisakti politik PDI Perjuangan yakni berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

"Calon yang dibutuhkan yakni yang mampu memaksimalkan penggunaan sumber daya lokal baik SDM dan SDA pertanian, perikanan, pariwisata, dan industri kreatif dalam mengembangkan potensi daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bulukumba," tukasnya. ****

  • Bagikan