Ambil Formulir di Tiga Partai, LO Tegaskan Andi Edy Manaf Nyaman Bekerjasama dengan Andi Utta

  • Bagikan
LO Andi Edy Manaf saat pengambilan formulir bakal calon di PDIP, Selasa, 23 April 2024 (Dok.Humas PDIP)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Setelah sebelumnya melakukan pengembalian formulir sebagai bakal calon wakil bupati di PKS, pihak Andi Edy Manaf kembali mengambil formulir di tiga Partai Politik (Parpol) di antaranya PKB, Demokrat, serta PDIP pada Selasa, 23 April 2024.

Khalid Saifullah selaku Liaison Officer (LO) yang diutus Andi Edy Manaf membenarkan dirinya telah mengambil formulir, namun belum ada waktu pasti kapan pengembalian atau pendaftaran resminya.

"Kemarin baru mengambil formulir di PKB, Demokrat, dan PDIP. Jadwal pengembalian belum kami tentukan karena masih fokus mempelajari dokumen persyaratan yang dipersyaratkan oleh ketiga partai," ungkap Khalid saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 24 April 2024.

Terkait apakah Andi Edy Manaf akan mendaftar sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, Khalid menjelaskan bahwa itu baru diketahui saat pengembalian atau pendaftaran secara resmi.

"Pak Wakil (Edy Manaf) belum menentukan itu (bacalon bupati atau bacalon wakil bupati, red), Insyha Allah kita lihat saat pengembalian formulir," ujar Khalid.

Namun yang pasti, kata Khalid, saat ini Edy Manaf masih fokus untuk menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Bulukumba, dan masih nyaman bekerja sama dengan Andi Muchtar Ali Yusuf.

Sebelumnya, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf siap untuk berpaket kembali pada Pilkada Bulukumba 2024 apabila masih diinginkan oleh masyarakat.

Melalui wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Andi Muchtar Ali Yusuf atau yang akrab disapa Andi Utta menyatakan siap maju kembali sebagai petahana dan berpaket dengan Andi Edy Manaf apabila itu adalah keinginan masyarakat.

"Kalau masyarakat menginginkan (maju dan berpasangan dengan Andi Edy Manaf) saya siap," kata Andi Utta saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Minggu, 21 April 2024.

Olehnya Andi Utta mengungkapkan bahawa dirinya masih sementara meminta pandangan dan masukan masyarakat apakah masih menginginkan paket Harapan Baru (Andi Utta-Edy Manaf) atau tidak.

"Yang mau ditanya masyarakat karena kan sekarang paket saya sama Pak Wakil (Andi Edy Manaf). Apa masyarakat masih senang saya lanjut atau tidak, masih mau saya bekerja untuk Bulukumba atau tidak, saya mau dengar lebih luas dulu," imbuh Bupati Bulukumba tersebut.

Andi Edy Manaf yang dikonfirmasi secara terpisah juga menyatakan kesiapannya untuk dipasangkan kembali dengan Andi Utta pada Pilkada 2024 ini.

"Kalalu memang masyarakat dan partai politik menginginkan saya berpaket kembali dengan Pak Bupati (Andi Utta) tentu itu adalah amanah dan tanggung jawab yang tidak bisa saya tolak," kata Andi Edy Manaf.

Andi Edy menyatakan bahwa pada dasarnya dia mengabdi untuk masyarakat, olehnya apapun yang diinginkan oleh masyarakat apalagi itu untuk kemaslahatan maka dirinya harus siap.

"Kita (politisi) kan lahir dari rahim masyarakat itu sendiri. Jadi kalau masyarakat yang mengkehendaki saya untuk berpaket (dengan Andi Utta) ataupun tidak, saya harus menyatakan siap," ujarnya. ****

  • Bagikan