Figur Perempuan Disebut Punya Peluang Dampingi Ilham Azikin di Pilkada Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Ilham Syah Azikin. (Ist/mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Figur perempuan kerap disebut-sebut layak menjadi pendamping Ilham Azikin di Pilkada Bantaeng.

Sejumlah nama kerap disebut-sebut layak menjadi kontestan dalam Pilkada Bantaeng, termasuk tokoh perempuan yang di Kabupaten Bantaeng.

Sebut saja, Andi Sugiarti Mangun (Ketua PPP Bantaeng), Herlina Aris (Ketua Demokrat Bantaeng), Nurkanita Kahfi (Putri Anggota DPR-RI) dan politisi PKB Andi Nurhayati.

Mereka masuk dalam bursa bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Bantaeng. Hal itu dibuktikan dengan salah satu figur perempuan itu telah mendaftar di sejumlah partai politik.

Bahkan kerap disebut-sebut layak  mendampingi petahana Bupati Bantaeng periode 2018-2023, Ilham Syah Azikin.

Hal ini, telah banyak diperbincangkan di kalangan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Menanggapi itu, Ketua Demokrat Bantaeng, Herlina Aris mengatakan bahwa jika diinginkan, dirinya buka peluang untuk mendampingi.

“Tagline Partai Demokrat “SIAP” jadi kalau masyarakat menginginkan kenapa tidak. Ini respon positiif dari kerja-kerja Ketua Domokrat Bantaebg dua periode ini,” kata Herlina kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu 24 April 2024.

Namun, kata dia untuk mendampingi Ilham Azikin, menurutnya masih terlalu dini.

“Secara Politik terkait pendamping pak Ilham Azikin, saya rasa ini masih terlalu dini dan dinamis. Masih panjang waktu ke depan dan figur figur lain pun,  punya kans yang sama tentunyaa. Jdi kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

Pada acara Syawalan Muhammadiyah beberapa waktu lalu, Ketua PD Muhammadiyah Bantaeng  berharap Ilham Azikin berpasangan dengan Kanita Kahfi. 

Hadir pada saat itu, sejumlah politisi dari kalangan Muhammadiyah dalam acara itu. Dia antaranya adalah anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Ashabul Kahfi, Anggota DPRD Bantaeng, Muhammad Yusuf, ketua PAN Bantaeng, Yusuf Badjido dan sejumlah calon anggota DPRD Bantaeng terpilih. 

"Di sini hadir juga kader Muhammadiyah terbaik kita. Adinda Kanita Kahfi," kata Ketua PD Muhammadiyah Bantaeng, Samsu Samad, Rabu, 17 April 2024.

Dia mengatakan, Muhammadiyah akan terus bergerak untuk kemashlahatan ummat di Bantaeng. Dia menyebut, Muhammadiyah adalah gerakan islam yang tidak boleh diam dan harus terus bergerak. Termasuk gerakan dalam bidang politik. 

Dia mengatakan, pada Pemilu 2024 kemarin, Muhammadiyah banyak menempatkan kader untuk terpilih di DPRD Bantaeng dan DPR RI. Sementara di Pilkada, Samsu menyebut ada sosok Kanita Kahfi yang bisa dipersiapkan. 

"Ada kader-kader kita yang siap turun lapangan untuk tebar pesona, siapa tahu adinda kita bisa ikut kontestasi," kata dia. 

Dia juga berharap, Ilham Azikin bisa berpasangan dengan Kanita Kahfi di Pilkada 2024, nanti. Dia menyebut, itu adalah harapan dari semua pihak. 

"Apa salahnya kalau dipasangkan nanti Ilham Azikin dengan Kanita. Saya kira dalam politik itu bisa saja. Dan itu adalah harapan dari kami," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI, Ashabul Kahfi turut mendoakan Ilham Azikin agar bisa tetap melanjutkan apa yang sudah baik di Bantaeng. Dia mengaku sangat mengenal sosok Ilham Azikin. 

"Ini Bupati Bantaeng periode 2018-2023. Saya sangat kenal baik dengan beliau ini. Mulai dari orang tuanya. Saya doakan beliau bisa melanjutkan apa yang ada di Bantaeng ini," kata Ashabul Kahfi, 17 April 2024. (mad/has/b)

  • Bagikan