Andi Edy Manaf Ajak Masyarakat Bulukumba Ramaikan Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

  • Bagikan
Andi Edy Manaf, Wakil Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, mengajak masyarakat Bulukumba untuk meramaikan Nonton Bareng (Nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang akan berlangsung pada Senin, 29 April 2024, pukul 22.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, sejumlah Nobar laga Semifinal Piala Asia U-23 ini akan digelar di sejumlah lokasi salah satunya di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Selain di Lapangan Pemuda, Nobar juga akan digelar oleh Oknum Pemuda Bulukumba Project di Sentra Kuliner (Senkul), Pantai Merpati, Bulukumba. Begitu juga sejumlah warung kopi di wilayah kota Kabupaten Bulukumba telah menyiapkan layar untuk menggelar Nobar.

Andi Edy Manaf menyampaikan, meskipun tidak hadir langsung di Stadion Abdullah bin Khalifa di Qatar, doa dan dukungan dari masyarakat Bulukumba diharapkan dapat memberikan semangat positif bagi Rizky Ridho dan timnya agar bisa tampil maksimal dalam laga melawan Uzbekistan.

Selain itu, menurut Andi Edy Manaf, kehadiran masyarakat dalam kegiatan Nobar juga dapat meningkatkan potensi perputaran ekonomi.

"Dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk Nobar, akan meningkatkan aktivitas ekonomi, terutama bagi pelaku UMKM di sekitar lokasi. Semoga kegiatan Nobar ini juga memberikan berkah bagi pelaku usaha lokal," jelas Andi Edy Manaf.

Terkait prediksi laga antara Indonesia dan Uzbekiztan, Andi Edy Manaf memperkirakan bahwa Indonesia akan keluar sebagai pemenang melalui drama adu penalti.

Dia menyatakan bahwa Uzbekiztan merupakan lawan yang tangguh bagi Indonesia, namun jika Garuda Muda mampu tampil konsisten, maka peluang untuk meraih kemenangan tetap terbuka.

Dukungan dari masyarakat Bulukumba diharapkan dapat memberikan tambahan semangat bagi para pemain Indonesia dalam menghadapi laga yang krusial ini.

Andi Edy Manaf juga menekankan pentingnya dukungan bersama dalam meraih prestasi, serta mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung perjalanan timnas Indonesia di Piala Asia U-23.

Diketahui, Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan bakal tersaji pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin, 29 April 2024, pada pukul 22.00 WITA dan disiarkan langsung oleh RCTI dan Vision+.

Duel akan menjadi laga penentuan bagi kedua tim, bukan hanya untuk lolos ke final, tapi juga menembus Olimpiade Paris 2024. Peringkat pertama hingga ketiga Piala Asia U-23 akan mendapatkan jatah lolos langsung ke Olimpiade. Adapun peringkat keempat harus menjalani laga play-off melawan wakil Afrika, Guinea, untuk memperebutkan satu jatah tiket tersisa.

Jika melihat perjalanan kedua tim menuju babak semifinal, Uzbekistan bisa dibilang superior karena belum terkalahkan dan juga tidak kebobolan sepanjang turnamen. Total, hingga babak perempat final, mereka juga sudah mencetak 12 gol. ****

  • Bagikan