Ilham Azikin dan Andi Sugiarti Berpeluang Berpaket di Pilkada Bantaeng

  • Bagikan
Foto: kolase foto Ilham Azikin dan Andi Sugiarti Mangun. (Ist)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bupati Bantaeng periode 2018-2023 Ilham Azikin berpeluang berpalet dengan Andi Sugiarti Mangun yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sulsel, di Pilkada Bantaeng 2024.

Pemilihan kepala daerah serentak bakal berlangsung pada November 2024 mendatang, sejumlah figur mulai melakukan pendaftran di partai politik, untuk mendapatkan rekomendasi dari partai.

Dua figur kuat, digadang bakal berpaket di Pilkada Bantaeng.

Keduanya yakni Ilham Azikin dan Andi Sugiarti atau yang akrab disapa Andi Ugi.

Menurut Andi Ugi, bahwa saat ini dirinya belum menentukan sikap untuk maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Bantaeng.

Namun, kata dia masih melihat peluang yang terbaik.

“Kita lihat kondisi dilapangan, jika kondisinya saya diharuskan untuk mundur satu langkah, maka saya harus mundur. Tapi sekarang kita harus maksimalkan dulu untuk calon Bupati,” jelasnya, saat ditemui RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Ditanya soal peluang berpaket dengan Ilham Azikin, kata Andi Ugi masih saat ini masih melakukan survei, untuk menentukan sikap.

“PPP tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana, artinya dengan posisi saat ini kami belum menentukan sikap. Karena kami menghargai proses yang sedang berjalan di petahana (Ilham Azikin, red) yang sementara juga melakukan survei,” kata politisi senior itu.

Meski demikian, Andi Ugi masih membuka peluang untuk berpaket dengan siapa pun di Pilkada Bantaeng 2024.

“Kita masih berhitung dimana peluang atau posisi yang terbaik. Kita juga tidak menutup kemungkinan siapan pun itu untuk berpaket baik petahana atau yang lainnnya, ketika itu menjadi nilai tambah, InsyaAllah kita amannya disitu,” tutup Ketua DPC PPP Bantaeng.

Andi Ugi memiliki sepak terjang yang mentereng sebagai wakil rakyat, hal itu dibuktikan telah beberpa kali terpilih sebagai anggota DPRD, baik ditingkat Kabupaten maupun di Provinsi Sulsel. (mad/has/b)

  • Bagikan