Kondisi Pantai Seruni Bantaeng tak Terawat

  • Bagikan
Foto: Kondisi Pantai Seruni Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Wajah Pantai Seruni yang terletak di Kota Bantaeng, tidak seindah dulu, banyak fasilitas yang diduga tidak dirawat, kondisi tidak seindah dulu.

Pantai seruni meruapakan objek wisata favorit di Kabupaten Bantaeng, bahkan di Provinsi Sulsel, yang menyajikan keindahan pantai dan dilokasi ini juga dapat disaksiskan keindahan gunung Lompobattang dari kejauhan.

Namun saat ini, keindahan Pantai Seruni nampak pudar, banyak fasilitas yang tidak terawat dan memprihatinkan.

Bersarkan pantuan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID dilokasi, ikon huruf tulisan ‘PANTAI SERUNI’ telah rusak menjadi ‘PANTAI ERUNI’.

Hal ini, membuat wisatawan tidak nyaman saat berfoto dilatar tulisan tersebut.

“Tidak bagus kalau berfoto ki di depannya itu tulisan, karena tidak cukup tulisannya,” kata salah seorang pengunjung Pantai Seruni.

Bahkan beberapa fasilitas umum seperti toilet juga tidak terawat.

Selain itu, pengunjung juga mengeluhkan tegel disejumlah titik di kawasan pantai seruni, seperti di area trotoar yang telah rusak.

Bukan hanya itu, sebagian pengendara nampak memarkirkan kendaraanna di atas trotoar, yang membuat pejalan kaki terganggu.

Kondisi tersebut membuat tidak nyaman bagi pejalan kaki. Begitupun dengan senrta kuliner yang berada di kawasan pantai seruni yang kondisinya telah ambruk.

Pengunjung berharap agar Pemerintah Kabupaten Bantaeng, melakukan pemiliharaan terhadap sejumlah fasilitas  yang telah rusak, untuk menjaga keindahan pantai seruni. (mad/has/b)

  • Bagikan