Pastikan Keamanan Desa, Pemdes Seppang Aktifkan Poskamling

  • Bagikan
Rapat terkait rencana pengoptimalan kegiatan Poskamling di Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe.

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe akan mengaktifkan kegiatan Poskamling (Pos keamanan lingkungan). Hal ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan lingkungan desa.

Kepala Desa Seppang, Samsu mengatakan, sebagai bentuk keseriusan pengaktifan kegiatan poskamling, pemerintah desa telah melaksanakan rapat bersama, kepala dusun dan RT-RW. 

"Dalam rapat tersebut dibahas rencana pengaktifan kegiatan poskamling di desa, termasuk hal-hal apa yag harus dipersiapkan," katanya, Minggu, 28 April 2024.

Menurutnya, nantinya di Desa Seppang akan ada warga yang bergantian berjaga di poskamling setiap malamnya. Nantinya warga akan dibagi ke dalam beberapa tim.

"Keamanan dan ketertiban umum di desa sangat penting, kegiatan poskamling ini juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah tindak kriminalitas di desa," jelasnya.

Samsu menambahkan, bukan hanya di tahun ini saja, tahun-tahun sebelumnya kegiatan poskamling juga diaktifkan oleh desa. Bahkan di tahun sebelumnya pemerintah desa memperbaiki bangunan poskamling.

"Selaku pemerintah desa, tentunya kami sangat mengahrapkan, agar warga mau bekerjasama dalam menjaga keamanan desa, dengan cara terlibat langsung dalam kegiatan Poskamling," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan