Peserta Didik SMKS Pepabri Siap Berkompetisi di LKS

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Takdir, peserta didik kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMKS Pepabri Kabupaten Bulukumba, akan mewakili sekolahnya dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Barru yang akan diselenggarakan di Bengkel SMKN 2 Barru pada tanggal 5 hingga 10 Mei 2024.

Andi Takdir dipersiapkan untuk mengikuti LKS ini oleh Kapro TKR Andi Muhammad Yusuf, MPd., yang merupakan mantan kepala sekolah SMKN 9 Bulukumba. Beliau yakin Andi Takdir memiliki potensi yang besar untuk meraih juara.

"Kami yakin peserta didik kami mampu mencapai hasil yang memuaskan dan membanggakan sekolah. InsyaAllah Andi Takdir akan didampingi langsung oleh Kepala UPT SMKS Pepabri Bulukumba H. Syamsul Bahri, SPd. MM., sebagai Guru Pendamping LKS, dan Zukirman, S.Pd., sebagai Guru Pendamping Siswa. Kegiatan ini dibiayai dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Target yang diharapkan adalah juara 2 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan," ujarnya, Minggu, 28 April 2024.

Lebih lanjut ia menjelaskan tentang SMKS Pepabri Bulukumba yang merupakan sekolah menengah kejuruan yang berlokasi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Sekolah ini memiliki beberapa jurusan, salah satunya adalah Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

"SMKS Pepabri Bulukumba berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bekerja di dunia industri. Sekolah ini juga aktif mengikuti berbagai lomba dan kejuaraan untuk meningkatkan prestasi siswanya, dukungan dari semua pihak," tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMKS Pepabri Bulukumba, H. Syamsul Bahri berharap Andi Takdir dapat memberikan yang terbaik dalam LKS ini. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu Andi Takdir.

"Kami yakin Andi Takdir dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama SMKS Pepabri Bulukumba di LKS ini. Mari kita doakan bersama agar Andi Takdir dapat meraih juara dan membawa nama baik Kabupaten Bulukumba ke tingkat yang lebih tinggi," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan