SMAN 4 Bulukumba Gelar Penamatan Kelas XII

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 4 Kabupaten Bulukumba, sukses menggelar acara penamatan Kelas XII. Prosesi penamatan yang juga disaksiikan para orang tua dan semua siswa kelas XII, guru-guru, staf tata usaha dan komite sekolah diselenggarakan belum lama ini. 

Wakil Kepala Sekolah, Bidang Humas SMAN 4 Bulukumba, Muhammad Basir mengatakan prosesi penamatan tersebut berjalan sangat baik, penuh khidmat, lancar dan aman. Peserta didik kelas XII dengan jumlah 157 peserta didik yang dinyatakan lulus, seratus persen.

"Alhamdulillah mereka bisa merasakan kegembiraan mereka bersama orang tua, guru dan sanak keluarga, diacara prosesi penamatan ini. Kami berharap usai penamatan anak-anak diberi kesempatan untuk bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi," ujarnya.

Dikesempatan ini, ia juga mengungkapkan rasa kebanggaannya. Pasalnya di tahun ini ada lima peserta didik dinyatakan lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur prestasi.

"Sementara ini masih banyak yang ikut seleksi melalui jalur prestasi lainnya. Kami berharap semoga semakin banyak yang diterima dijalir prestasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai, Samsurijal juga berharap agar peserta didik kelas XII SMAN 4 Bulukumba yang baru saja ditamatkan untuk terus berkarya seiring tantangan hidup yang akan membuahkan hasil kebahagiaan masa depan. Teruslah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Corak kehidupan akan terus mengalami kompetensi individual untuk meraih prestasi. Sebab itu, akademik akan menjadi penentu kalian tempat berkarya. Kami berharap peserta didik SMA Negeri 4 Bulukumba yang dilepas hari ini, mampu mempersiapkan dirinya menambah pengetahuan yang maksimal dalam menggali keahlian masing-masing saat menuntut ilmu diperguruan tinggi nanti," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan