Hardiknas Momentum Menyemarakkan Merdeka Belajar

  • Bagikan
Foto: Upacara Hardiknas di Pantai Seruni Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Kabupaten Bantaeng, berlangsung di tribun Pantai Seruni, dengan tema; "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Menurut Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar yang membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim. 

Menyampaikan bahwa menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan, tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Disebutkan bahwa lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. 

“Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai,” ucap Pj Bupati Bantaeng, saat membacakan sambutan Menteri Nadiem Makarim.

Semua yang telah dijalankan, kata dia harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” tutup Andi Abubakar.

 Upacara diturup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Guru dan Tenaga Pendidikan yang telah memberikan kontribusi terhadap Kualitas Layanan Pembelajaran di Kabupaten Bantaeng. (mad/has/b)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan