Jelang Hadapi Irak, Shin Tae Yong Beri Pesan Mendalam ke AFC

  • Bagikan

DOHA,RADARSELATAN -- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong menyampaikan pesan penting jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 menghadapi Irak. 

Tanggung-tanggung, Shin Tae Yong pesan yang disampaikan ini langsung di tujukan ke federasi tertinggi sepakbola Asia yaitu AFC.

Shin Tae-yong berharap timnya tidak dirugikan lagi oleh keputusan-keputusan wasit.

Bukan tanpa alasan, beberapa pertandingan di ajang ini. Timnas Indonesia U-23 kerap kali mendapatkan keputusan-keputusan yang kontroversial dari wasit.

Tujuannya sendiri menyampaikan hal ini, tentunya agar pertandingan kedua negara ini berjalan dengan adil dan kedua mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga. Semua tim tentu akan melakukan yang terbaik dan saya harap semoga AFC menolong kami,” kata Shin Tae Yong dalam keterangannya.

“Agar laga ini bisa berjalan bagus," sambungnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga meminta AFC untuk mengoreksi kepemimpinan wasit yang beberapa kali merugikan Indonesia. 

Adapun dua laga yang membuat Indonesia sedikit dirugikan diantaranya laga menghadapi Qatar di babak fase grup dan Uzbekistan di babak semifinal.

"Saya tidak memiliki niat untuk psywar ke AFC juga ya, termasuk memberi tekanan kepada mereka,” tuturnya.

“Saya ingin mereka berkembang dan semua pemain dan juga level permainan di AFC berkembang, itu yang saya harapkan," sambungnya.

"Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan," harapnya.

Untuk pertandingan perebutan tempat ketiga di ajang Piala Asia U-23 2024 ini, Skuad Garuda Muda akan mendapat tantangan dari Irak.

Untuk pertandingan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Irak U-23 sendiri akan berlangsung di Abdullah bin Khalifah Stadium, Kamis (2/4/2024) pukul 23.30 WITA.

Editor: Danial
  • Bagikan