KKG PAI Ujung Bulu Sukses Laksanakan Pentas PAI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kelompok Kerja Guru (KKG) Kabupaten Bulukumba, sukses menggelar Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD se Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, berlangsung di SD Negeri 293 Tanah Kongkong, Selasa, 30 April 2024.

Ketua Panitia, Ardiansyah Rasyid menyampaikan rasa bangganya kegiatan yang merupakan agenda rutin KKG PAI Ujung Bulu telah sukses terlaksana dan melahirkan juara-juara terbaik. Adapun tema yang diangkat tahun ini yakni "Generasi Islami yang Berkarakter Menuju Indonesia Emas".

"Dalam Pentas PAI ini, ada empat bidang lomba yang diperlombakan diantaranya  Cerdas Cermat Qur'an (CCQ), Lomba Ceramah atau PILDACIL, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Hifdzul Qur'an. Diikuti 194 peserta didik dari 23 SD se Kecamatan Ujungbulu," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk menyalurkan bakat peserta didik di bidang keagamaan, dan meningkatkan kreatifitas peserta didik dalam Pendidikan Agama Islam (PAI).

"Kegiatan ini merupakan salah satu program dari KKG PAI Ujung Bulu yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini positif untuk memberikan kesempatan peserta didik dalam menyalurkan bakatnya, dan juga sebagai evaluasi bagi guru dalam PAI," tambahnya.

Ia juga menyebutkan masing-masing juara kompetisi ini MTQ Putra juara I siswa SDN 2 Terang-terang, 2 SDN 3 Kasimpureng, 3 SDN 181 Tanah Kongkong, MTQ Putri 1 SD Muhammadiyah, 2 SDN 24 Salemba, 3 SDN 181 Tanah Kongkong, Hifdzul Qur'an Putra 1 SDIT Wahdah Islamiyah, 2 SDN 2 Terang-terang, 3 SDN 221 Tanah Kongkong, Putri juara 1 SDN 2 Terang-terang, 2 SDIT Wahdah Islamiyah, SDN 181 Tanah Kongkong, lomba Pildacil Putra juara 1 SDN 24 Salemba, 2 SDN 2 Terang-terang, 3 SDN 322 Ela-ela, Pildacil Putri juara 1 SDN 24, 2 SDN 2 Terang-terang, 3 SD Muhammadiyah, lomba CC juara 1 SDN 3 Kasimpureng, juara 2 SDN 2 Terang-terang dan juara 3 SDN 199 Tanah Kongkong.

"Dengan suksesnya kegiatan kami juga ucapan terima kasih kepada Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Ujung Bulu yang sudah mendukung kegiatan ini dan juga Pengawas Pembina dan pengawas PAI serta Kepala Kasi PAIS Kementrian Agama Kabupaten Bulukumba," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan