UMB Hadirkan Consultan Aktuaris

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Program Studi (Prodi) Ilmu Aktuaria Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) hadirkan Consultan Aktuaris, Yoherdi Johan SE AAAIJ dan Citra Wulan Ratri Kepala Sub Bidang Pengembangan Penilai Aktuaris dan Profesi Keuangan lainnya Kementrian Keuangan Republik Indonesia, dikegiatan Sosialisasi Aktuaris Konsultan, di Gedung Auditorium kampus II UMB, Selasa, 30 April 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ruang komunikasi, pihak UMB  memanfaatkan momen penting tersebut dan membuka ruang bagi mahasiswanya pada industri yang berkemajuan. Sosialisasi dibuka langsung oleh Rektor UMB Dr. H. Jumase Basra yang dihadiri 180 mahasiswa.

Dalam sambutan, Rektor menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak dari Kementerian Keuangan yang menjadi Mitra UMB dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut.

"Semoga kedatangan pemateri ini bukan pertama kalinya datang ke UMB tapi kedepan akan terus memberikan ruang kepada UMB menjalin komunikasi untuk pengembangan program studi Ilmu Aktuaria," ungkapnya.

Selain itu, Rektor UMB juga memperkenalkan program Meredeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diketahui mahasiswa diberikan ruang untuk meningkatkan kompetensi lulusan terbaik dari segi soft skill, dan hard skill dianggap mahasiswa akan mampu dan lebih siap dan relevan sesuai dengan jurusannya.

"Apalagi sekarang terbuka program MBKM yang tentu ini bisa memberikan banyak kesempatan kepada mahasiswa untuk program magang di dunia industri,” pungkasnya.

Sementara itu, Harianto Selaku Ketua Program Studi Ilmu Aktuaria sekaligus moderator pada Sosialisasi Consultan Aktuaris mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Kementerian Keuangan dan menjadi regulator sekaligus mitra strategis.

“Terima kasih telah menjadi bagian untuk pengembangan Program Studi Ilmu Aktuaria di masa yang datang,” ucapnya.

Usai kegiatan, Program Studi Aktuaria UMB dicanangkan akan kembangkan kinerja magang mahasiswa hingga di tingkat Nasional bahkan sampai ke jenjang Internasional. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version