Jelang Penyusunan RKPDes 2025, BPD Bontobaji Serap Aspirasi Warga

  • Bagikan
Serap aspirasi warga yang dilakukan oleh BPD Bontobaji, Kecamatan Kajang.

KAJANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Permusyawaratan Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang, melakukan kegiatan serap aspirasi warga di tiap-tiap dapil.

Ketua BPD Bontobaji, Irham Basman mengatakan, kegiatan ini untuk mendengarkan, menerima atau menyerap aspirasi warga dusun di tiap-tiap dapil. 

"Untuk selanjutnyan disusun menjadi pokok- pokok pikiran BPD yg akan disampaikan pada Forum Musdes Musrenbangdes dalam rangka penyusunan RKPDes T.A 2025 dan DU RKPD T.A 2026 oleh tim penyusum dari pemdes Bonto Baji," katanya, Kamis, 2 Mei 2024.

Kegiatan ini lanjut Irham, rutin dilaksanakan setiap tahun sebelum Musdes perencanaan pembangunan desa.

Serap aspirasi itu merupakan tupoksi BPD, serap aspirasi ini juga  dimaksudkan agar semua warga dusun di setiap dapil se Desa Bonto Baji secara langsung menyampaikan usulan, harapan dan informasi sekaitan dengan perencanaan baik di bidang pemerintahan, pembangunan, Pemberdayan, Pembinaan,dan Keadaan mendesak atau Penanggulangan Bencana dan hal lain yg menjadi prioritas dan dibutuhkan oleh warga masyarakat di wilayah masing-masing," jelasnya.

Dengan kegiatan serap aspirasi oleh BPD Desa Bonto Baji, usulan warga akan dicatat atau ditampung dan disalurkan pada forum Musdes untuk dipertimbangkan sebagai bahan untuk dimasukkan pada dokumen perencanaan tahun 2025. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan