Puluhan Sekolah Terima Penghargaan di Hardiknas

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 21 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bulukumba dan salah seorang guru menerima piagam penghargaan dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Bulukumba, Kamis, 2 Mei 2024.

Jumlah tersebut terbagi menjadi tiga kategori penerima penghargaan pertama sebagai sekolah Adiwiyata Kabupaten dengan jumlah sekolah 18 diantaranya, SDN 18 Ulutedong, SDN 4 Bentenge, SDN 8 Nipa, SDN 353 Uluparang, SDN 298 Cabalu, SDN 185 Bialo, SMPN 8, SMPN 31, SDN 281 Batang, SDN 149 Tamalala, SMPN 32, SDN 179 Tanah Beru, SDN 87 Buttakeke, SDN 83 Pangi-pangi, SMPN 14, MIS Bontang Herlang, MTs Babul Ridha Kindang dan MIN Bulukumba.

Kedua, salah seorang guru dari SMPN 9 Bulukumba menerima penghargaan sebagai Guru Inspirator Literasi Nasional Aisyah Rauf, S.Pd. Penghargaan Ketiga Sekolah Paripurna Sekolah Siaga Kependudukan untuk tiga sekolah masing-masing SMPN 32 Bulukumba, SMPN 40 Bulukumba dan SMPN 41 Bulukumba. Diserahkan langsung oleh Sekda Bulukumba disaksikan kepala OPD, seluruh peserta upacara dan tamu undangan lainnya.

Pencapaian tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi pihak sekolah seperti yang disampaikan Kepala SMPN 32 Bulukumba Umar Tawakkal. Ia mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraih sekolahnya. Menurutnya hal tersebut menjadi motivasi bagi SMPN 32 Bulukumba ke depan untuk lebih giat berbuat. 

"Prestasi ini diraih berkat kerjasama seluruh stakeholder SMPN 32 Bulukumba untuk itu diucapkan terima kasih. Kami berharap semoga prestasi ini bisa dipertahankan karena kami yakin mempertahankan jauh lebih sulit dibanding diraihnya untuk itu dibutuhkan komitmen bersama," ungkapnya, saat ditemui disela-sela peringatan Hardiknas di Bulukumba, Kamis, 2 Mei 2024.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala SMPN 8 Bulukumba, Andi Wina Pangki sebagai sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Kabupaten Bulukumba. Ia menyampaikan sebagai Sekolah Penggerak di Bulukumba berkomitmen akan menjadikan sekolah yang peduli terhadap lingkungan.

"Di Hardiknas tahun ini sesuai dengan tagline bahwa SMPN 8 Bulukumba atau sekolah pada umumnya bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan