Hari Pertama Buka Pendaftaran, Dua Cakada Jeneponto Ambil Formulir di PPP

  • Bagikan

JENEPONTO - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pendaftaran ini dipusatkan di kantor sekretariat DPC PPP Jeneponto, Jalan Pahlawan, Kecamatan Binamu tepatnya depan TMP Pasar Karisa, Senin (6/5).

Ketua PPP Jeneponto Imam Taufiq Bohari mengatakan pendaftaran ini buka setelah DPP mengeluarkan petunjuk organisasi (PO) terkait pelaksanaan Pilkada serentak.

"Kami langsung menindak lanjuti dengan pembentukan panitia sekaligus membuka pendaftaran PPP Jeneponto," jelasnya.

Ia menambahkan pada hari pertama pembukaan pendaftaran sudah dua orang calon bupati yang mengambil formulir yang masing-masing diwakili oleh timnya.

"Muh. Syarif dan Effendi Alqadri Mulyadi, saya secara langsung menerima pengambilan formulir itu dan menjelaskan secara singkat mekanisme pendaftaran calon bupati dan wakil bupati," ungkapnya.

Para calon diminta melengkapi semua persyaratan administrasi untuk selanjutnya di verifikasi oleh panitia.

"Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan fit and profert tes oleh tim yang dibentuk dan dimediasi oleh DPW PPP Sulawesi-Selatan," katanya.

Rencanakan, pendaftaran ini dibuka sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Pihaknya akan mengkoordinasikan batas waktu pendaftaran dengan DPW-DPW.

Ia mengatakan, pada Pemilu lalu, PPP berhasil mengantongi 5 kursi sehingga sangat berpotensi mengusung kandidat.

"Kita mempunyai potensi yang sangat strategis untuk mengusung kandidat dalam Pilkada di Jeneponto," pungkasnya. (**)

Penulis: AkbarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan