KPU Bulukumba Gelar CAT Calon PPK Pilkada, Perolehan Nilai Langsung Diumumkan

  • Bagikan
Calon anggota PPK Pilkada Bulukumba mengikuti CAT, Senin, 6 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Bulukumba 2024 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi mengikuti Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung di SMK Negeri 1 Bulukumba, Senin, 6 Mei 2024.

Peserta yang mengikuti CAT terlihat mengenakan pakaian hitam putih, mereka mengikuti tes secara bergelombang yang dikelompokkan berdasarkan kecamatan.

Setelah CAT, para peserta langsung dapat melihat nilai yang diperoleh. Panitia menempel perolehan nilai di papan informasi yang telah disiapkan sebelumnya.

Pada pelaksanaan CAT itu juga dipantau langsung oleh salah satu Komisioner KPU Bulukumba, Rakhmat Fajar.

Rakhmat Fajar yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sebelumya terdapat 195 calon PPK yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Tetapi tidak semua yang lolos tes administrasi itu hadir dalam pelaksanaan CAT.

"Untuk berapa jumlah peserta CAT untuk akan kita ketahui setelah proses tes selesai. Tapi memang dari beberapa kecamatan yang sudah tes ada peserta yang tidak hadir," kata Fajar saat ditemui RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID di lokasi tes.

Fajar mengungkapkan bahwa jumlah calon PPK yang akan lolos ke tahapan selanjutnya yakni dua kali dari jumlah kebutuhan.

"Kalau kebutuhan PPK masing-masing lima di tiap kecamatan, maka yang akan lolos ke tahap selanjutnya yaitu 10 di setiap kecamatan," urai Fajar.

Meski nilai CAT calon PPK telah dipublikasi, namun menurut Fajar penetapan serta pengumuman nama-nama peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya akan diumumkan pada 9 hingga 10 Mei 2024.

Selanjutnya, tes wawancara akan digelar pada 11 sampai 13 Mei 2024. Kemudian
hasil seleksi akan diumumkan pada 14 hingga 15 Mei 2024. Setelah nama-nama yang lulus seleksi ditetapkan pada 15 Mei, kemudian akan dilantik pada 16 Mei 2024.****

  • Bagikan