Fahidin Angkat Bicara Soal Kans Andi Utta Kendarai PKB di Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
Andi Utta (kiri), Fahidin HDK (kanan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bulukumba Fahidin HDK menyambut baik pengambilan formulir yang dilakukan oleh Andi Muchtar Ali Yusuf di partainya.

Meski diketahui bahwa pada Pilkada lalu PKB mengusung Tomy Satria Yulianto, dan hingga saat ini TSY digadang-gadang akan kembali menjadi penantang, namun pihak Andi Muchtar Ali Yusuf tetap mengambil formulir di PKB.

Fahidin HDK yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID menegaskan bahwa semua bakal calon yang mendaftar termasuk Andi Utta memiliki kans yang sama untuk diusung oleh PKB.

Meski Andi Utta merupakan rival pada Pilkada Bulukumba lalu, namun menurut Fahidin partainya merupakan partai milik rakyat dan terbuka kepada siapa saja calon pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat.

"Kansnya semua sama, nanti kita akan membuat diskusi nanti mana yang paling kita yakini bisa menang, keputusannya nanti ada di DPP," kata Fahidin.

Terkait PKB yang selama ini dikenal sebagai rival dan getol mengkritik pemerintahan Andi Utta, menurut Fahidin itu hanya persepsi masyarakat.

"Sebenarnya hanya orang-orang saja yang mempresepsikan hubungan saya, PKB, Pak Tomy dengan Andi Utta itu tidak baik, tapi sebenarnya baik-baik saja," katanya.

"Ini hanya soal tugas saja, PKB mengambil peran untuk mengkritik pemerintah itu karena posisinya di parlemen sebagai wakil rakyat yang memang memiliki tugas menjaga keseimbangan jalannya pemerintahan," tambah Fahidin.

Fahidin mengungkapkan bahwa dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi termasuk PKB mungkin saja mendorong kadernya untuk berpasangan dengan Andi Utta.

"Potensi banget (Kader PKB berpasangan dengan Andi Muchtar Ali Yusuf)," ujar Fahidin.

Termasuk dirinya juga siap apabila PKB menugaskannya baik itu sebagai calon bupati maupun wakil bupati Bulukumba.

"Kita mau bagi-bagi peran ada di legislatif ada di eksekutif. Tapi kalau ada perintah, siap laksanakan," imbuh Fahidin.

Diketahui, pihak Andi Muchtar Ali Yusuf telah mengambil formulir bakal calon di PKB Bulukumba, Selasa, 7 Mei 2024.

Andi Muchtar Ali Yusuf atau yang akrab disapa Andi Utta menugaskan Liaison Officer (LO) untuk mengambil formulir bakal calon bupati di partai rival politiknya pada Pilkada Bulukumba lalu tersebut.

"Kami membangun komunikasi ke semua partai, dan karena PKB membuka peluang maka kami juga mendaftar di sini," kata Adhi selaku LO yang ditugaskan Andi Utta.

Sementara itu, Ketua Panitia Desk Pilkada PKB Bulukumba, Muhammad Fadli mengungkapkan bahwa pihak Andi Muchtar Ali Yusuf merupakan bakal calon yang kelima mengambil formulir di PKB.

Sebelumnya, yang telah mengambil formulir antara lain, Andi Kasmir Latif, Muhammad Al Gazali, Andi Edy Manaf, dan Jamaluddin Syamsir.

Namun dari lima calon belum ada yang secara resmi melalukan pengembalian formulir. Sementara batas waktu pendaftaran di PKB akan berakhir pada 20 Mei 2024.

"Jadi kami harap sebelum tanggal 20 Mei sudah ada konfirmasi ke kami kapan beliau-beliau (bakal calon) yang akan mengembalikan," imbuh Fadli. ****

  • Bagikan