Jagokan Andi Sugiarti di Pilkada, PPP Bantaeng tidak Buka Pendaftaran Bacalon Bupati

  • Bagikan
Foto: Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara bersama calon tunggal PPP di Pilkada Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim (Ketua DPC PPP Bantaeng) di dampingi Sekretaris DPW, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad ( kedua dari kiri) Sekretaris DPC dan Haji Ramli (ujung kanan), saat melakukan konsolidasi di Kabupaten Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bantaeng, tidak membuka pendaftaran bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah 2024.

Keputusan tidak pendaftaran itu,  pasca konsolidasi yang dilakukan oleh DPW PPP Sulsel dengan DPC PPP Bantaeng, pada 6 Mei 2024, malam.

Konsolidasi dipimpin oleh Imam Fauzan didampingi Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal, serta jajaran pengurus DPC PPP Bantaeng, yakni Ketua DPC Andi Sugiarti Mangun, Sekretaris Rudi Hartono, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad dan Haji Ramli.

Hasil konsolidasi menyepakati, Andi Sugiarti Mangun sebagai calon tunggal bakal calon bupati Bantaeng pada pilkada November 2024 mendatang.

“Iya betul, sore kita konsolidasi, menyatakan sikap tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati bantaeng,” jelasnya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa 7 Mei 2024.

Penentuan nama Ketua DPC PPP Bantaeng Andi Sugiarti Mangun (Andi Ugi, red) ini sudah melalui proses musyawarah.

“Dengan keputusan mengusung Ketua DPC PPP Bantaeng untuk mengikuti pilkada 2024, hasil keputusan bersama juga tidak  boleh ada lagi monuver dari kader, jadi mengusung tunggal, seluruh kader dan simpatisan untuk bekerja memenangkan calon dari PPP,” tambahnya.

Menurut politisi senior itu, seluruh kader dan simpatisan harus solid, dengan hasil keputusan. 

Saat ini, menurutnya telah mengangtongi surat tugas, sebagai calon tunggal pada Pilkada Bantaeng.

Soal pasangan Andi Ugi, belum menentukan sikap, masih terus membangun komunikasi dengan figur dan parpol lainnya.

“Jadi saya ditugaskan untuk maju di Pilkada Bantaeng. Soal pasangan masih membuka ruang komunikasi untuk semua calon dan partai,” tutup dia. (mad/has/b)

  • Bagikan