KPU Selayar Gelar Tes CAT Pilkada 2024 Untuk 125 Calon PPK

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar tes berbasis komputer yaitu Computer Assisted Test (CAT) dalam Seleksi Badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di SMKN 1 Benteng Selayar.

Tes CAT yang digelar itu merupakan salah satu rangkaian tahapan seleksi penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sejak diumumkannya pengumuman hasil penelitian administrasi calon anggota PPK dengan nomor 14/PP.04.2-Pu/7301 tahun 2024

Komisioner KPU Selayar Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, Muhammad Arsat menyampaikan, tes tertulis calon anggota PPK yang berlangsung di SMK Negeri 1 Benteng hari ini dilangsungkan dengan lancar, tanpa kendala sama sekali, dan di ikuti oleh 125 peserta.

"Sebenarnya ada 127 nama yang tertera dalam pengumuman, namun dua diantaranya dinyatakan tidak lulus berkas, ada juga beberapa peserta yang tidak hadir dan dinyatakan gugur dalam tahapan kali ini. Saya berharap untuk calon PPK yang nantinya lolos di tahap CAT ini agar mempersiapkan diri untuk tes selanjutnya yaitu tes wawancara", harapnya.

Salah seorang dari Calon Anggota PPK Kecamatan Bontomatene, Ali Ansar mengaku mampu menjawab pertanyaan dengan baik.

"pertanyaan-pertanyaannya sesuai dengan referensi yang sudah saya baca, yaitu pertanyaan-pertanyaan yang banyak mengarah ke hal-hal teknis", ujarnya.

Diketahui tahapan pembentukan badan ad-hoc Panitia Pemilihan Kecamatan untuk pilkada 2024 terbagi dalam beberapa tahapan, yang mana setelah tes CAT akan dilanjutkan dengan tes wawancara hingga penetapan dan pelantikan PPK. (Dwi Aulia Anggraini/Im)

  • Bagikan