Rival di Pilkada Lalu, Andi Utta Ambil Formulir Bacalon Bupati Bulukumba di PKB

  • Bagikan
Pihak Andi Muchtar Ali Yusuf saat mengambil formulir bakal calon bupati di PKB Bulukumba, Selasa, 7 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Calon petahana Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf telah mengambil formulir bakal calon di PKB Bulukumba, Selasa, 7 Mei 2024.

Andi Muchtar Ali Yusuf atau yang akrab disapa Andi Utta menugaskan Liaison Officer (LO) untuk mengambil formulir bakal calon bupati di partai rival politiknya pada Pilkada Bulukumba lalu tersebut.

"Kami membangun komunikasi ke semua partai, dan karena PKB membuka peluang maka kami juga mendaftar di sini," kata Adhi selaku LO yang ditugaskan Andi Utta.

Sementara itu, Ketua Panitia Desk Pilkada PKB Bulukumba, Muhammad Fadli mengungkapkan bahwa pihak Andi Muchtar Ali Yusuf merupakan bakal calon yang kelima mengambil formulir di PKB.

Sebelumnya, yang telah mengambil formulir antara lain, Andi Kasmir Latif, Muhammad Al Gazali, Andi Edy Manaf, dan Jamaluddin Syamsir.

Namun dari lima calon belum ada yang secara resmi melalukan pengembalian formulir. Sementara batas waktu pendaftaran di PKB akan berakhir pada 20 Mei 2024.

"Jadi kami harap sebelum tanggal 20 Mei sudah ada konfirmasi ke kami kapan beliau-beliau (bakal calon) yang akan mengembalikan," imbuh Fadli.

Seperti diketahui pada Pilkada lalu PKB mengusung Tomy Satria Yulianto, dan hingga saat ini TSY digadang-gadang akan menantang petahana Andi Utta.

Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID menegaskan bahwa semua bakal calon yang mendaftar memiliki kans yang sama untuk diusung oleh PKB.

"Kansnya semua sama," singkat Fahidin saat dimintai tanggapan soal Andi Utta yang turut mengambil formulir di partainya. ****

  • Bagikan