SMAN 9 Bulukumba Terima Penghargaan Dari Pj. Gubernur Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 9 Kabupaten Bulukumba, terima penghargaan sebagai sekolah dengan presentase kelulusan (14,33 %), peserta didik masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024, dari Pj. Gubernur Sulsel yang diserahkan pada rangkaian peringatan Hardiknas 2024 di Rujab Gubernur Sulsel belum lama ini.

Kepala SMA Negeri 9 Bulukumba, Sahabuddin mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas penghargaan tersebut dimana ini penghargaan pertama kali SMAN 9 Bulukumba khususnya wilayah V sebagai sekolah dengan presentase kelulusan SNBP tertinggi.

"Alhamdulillah tahun 2024 ini, SMAN 9 berhasil mengantarkan sebanyak 49 peserta didik masuk PTN melalui Jalur SNBP. Sekolah peraih penghargaan ini di wilayah V hanya dua sekolah bidang SMAN alhamdulillah SMAN 9 bidang SMK, SMKN 3 Bulukumba," ungkapnya, Senin, 6 Mei 2024.

Sahabuddin mengungkapkan pencapaian ini diraih atas kerja keras peserta didik serta bimbingan para guru. Untuk itu diucapkan selamat dan terima kasih kepada guru-guru SMAN 9 Bulukumba yang telah membimbing dan membina peserta didik.

"Kami berharap semoga kedepan lebih banyak lagi peserta didik SMAN 9 Bulukumba yang diterima di PTN melalui jalur prestasi dan  semoga prestasi SMAN 9 Bulukumba dapat terus dipertahankan," harapnya. (sum/has/B)

  • Bagikan