Juara Satu di MTQ ke-33, Tilawah Tuna Netra Putri Bantaeng Wakili Sulsel ke MTQ Tingkat Nasional

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXIII Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi ditutup di Lapangan Makkattang Daeng Sibali Kabupaten Takalar. Salah seorang pesertadari Kabupaten Bantaeng berhasil meraih juara satu.

Digelar selama sepekan perlombaan untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, Kontingen Kabupaten Bantaeng dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang dan mengikuti 37 cabang perlombaan.

Akhirnya berhasil membawa pulang dua juara, yakni Mutmainna sebagai peraih  juara I Tilawah Tuna Netra Putri dan Nur Bintang Qurahmi sebagai peraih juara harapan I Khat Kontemporer Putri.

Sebagai peraih juara I Qari'ah Terbaik Golongan Tilawah Tuna Netra dengan nilai 93,17, Mutmainna mendapatkan hadiah sebesar 30 juta rupiah.

Dengan hasil itu, Mutmainna akan kembali berjuang sebagai salah satu perwakilan Provinsi Sulsel menghadapi para Qari'ah Tuna Netra dari seluruh Provinsi se-Indonesia di ajang MTQ tingkat nasional yang akan digelar pada bulan September 2024 mendatang di Provinsi Kalimantan Timur.

Pencapaian yang telah diperoleh tak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah memberikan support dan perhatian khusus terhadap pelaksanaan MTQ.

Selain itu, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar yang terjun langsung dalam memberi dukungan dari tahap persiapan hingga tahap penutupan MTQ di Kabupaten Takalar sehingga putra-putri Bantaeng mampu memberikan penampilan terbaiknya.

"Meskipun hasil yang diperoleh Kafilah Kabupaten Bantaeng pada ajang MTQ tingkat provinsi tahun ini masih jauh dari yang diharapkan, namun tentunya kontingen kafilah kita yang berisi para putra-putri asli terbaik daerah telah memberikan penampilan terbaiknya,” ujar H. Nurdin selaku Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bantaeng. (mad/has/b)

  • Bagikan