Bukan Toko Sejahtera, Ternyata Ini Pemicu Genangan di Caile

  • Bagikan
Tumpukan sampah yang menyumbat saluran air pemicu genangan di Caile

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Genangan air di poros Bulukumba-Sinjai, Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba yang terjadi beberapa hari lalu dipicu karena adanya sampah yang menyumbat saluran air.

Camat Ujungbulu, Andi Ashadi mengonfirmasi bahwa genangan yang sempat terjadi saat hujan deras pada Minggu, 2 Juni 2024 itu ternyata disebabkan oleh tumpukan sampah yang menghambat saluran air.

"Kami menemukan sampah tersangkut pada balok sisa coran di dalam gorong-gorong," jelasnya saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 5 Juni 2024.

Andi Ashadi mengungkapkan bahwa gorong-gorong tersebut sebelumnya dikerjakan oleh pemerintah provinsi.

Andi Ashadi berharap kepada masyarakat agar dapat membantu pemerintah dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan jangan pernah membuang sampah di saluran air.

Pada awalnya pembangunan toko Sejahtera dianggap sebagai penyebab genangan yang terjadi di sana, namun itu juga dibantah oleh pengelola toko.

"Tadi pihak DLHK, pemerintah setempat, bersama warga datang melihat langsung. Ternyata genangan itu bukan karena ada toko kami, tapi ada sumbatan di saluran air," kata Dominggus, pengelola toko Sejahtera.

Dia juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini tidak ada warga sekitar yang keberatan dengan keberadaan toko Sejahtera.

"Justru warga sekitar mendukung kami, karena memang katanya sebelum ada toko ini di sana sering terjadi genangan," tukasnya.****

  • Bagikan