Wabup Edy Manaf Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Pramuka hingga Sarana Sanitasi di Kampung Pramuka Kalimassang

  • Bagikan
Foto: Wabup Edy Manaf Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Pramuka dan Sarana Sanitasi di Kampung Pramuka Kalimassang. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Wakil Bupati Bulukumba yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba, Andi Edy Manaf, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Pramuka dan sarana sanitasi di Kampung Pramuka Kalimassang, Kelurahan Mariorennu Kecamatan Gantarang, Sabtu 22 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran para pengurus Kwarcab, Ketua dan pengurus Kwartir Ranting Gantarang, Mabigus, serta para peserta Karang Pamitran se-Kecamatan Gantarang.

Peletakan batu pertama ini merupakan bagian dari agenda kegiatan Karang Pamitran yang dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bulukumba Andi Manaf melalui Zoom Meeting pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam laporannya, Ketua Panitia sekaligus Ketua Kwartir Ranting Pramuka Gantarang, Zulkifli, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kwartir Cabang Bulukumba beserta para pengurus andalan Kwarcab Bulukumba yang telah menyempatkan hadir dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut.

"Kami berharap dukungan dan dorongan serta support dari Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba dalam kegiatan kepramukaan di semua ranting kecamatan, khususnya di Kecamatan Gantarang," imbuhnya.

"Sebelumnya, kami juga berterima kasih kepada Kak Mabigus se-Kecamatan Gantarang, baik dari tingkatan Siaga hingga Penegak, yang telah berpartisipasi dan menyumbang untuk pembangunan Tugu Pramuka di Kampung Pramuka Kalimassang ini," kata Zulkifli.

Dalam arahannya, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba, Edy Manaf, menyampaikan jika kegiatan tersebut adalah pertama kalinya dalam sejarah kepengurusan, sebagai pengurus Pramuka Kwartir Cabang Bulukumba menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Pramuka di Bulukumba.

"Ini mungkin sejarah pertama kali dibangun Tugu Pramuka di Bulukumba, dimana pembangunannya itu di Kampung Pramuka Kalimassang, Kecamatan Gantarang," ungkapnya.

Secara pribadi, maupun sebagai Ketua Kwartir Cabang, Edy Manaf sangat mengapresiasi dan bangga kepada pengurus Pramuka Kwartir Ranting Gantarang yang telah menginisiasi lahirnya Kampung Pramuka tahun lalu, serta dilanjutkan dengan pembangunan Tugu Pramuka ini.

Ia berharap Kwartir Ranting yang lain dapat mengikuti jejak pengurus kwartir ranting Gantarang yang telah berinovasi serta memberikan semangat baru di bidang kepramukaan.

Dalam kegiatan ini, juga diserahkan dana bantuan pembangunan Tugu Pramuka dari Pramuka Peduli Gantarang kepada pihak panitia pembangunan Tugu Pramuka yang diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba.(***)

  • Bagikan