Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD, Tentang Empat Buah Ranperda Bulukumba

  • Bagikan
Foto: Suasana rapat Paripurna DPRD Bulukumba. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, kembali menggelar rapat Paripurna dengan dua agenda, di ruang rapat Paripurna DPRD, Rabu 26 Juni 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal didampingi Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi dan Hj. Sitti Aminah Syam, dihadiri sejumlah anggota fraksi DPRD Bulukumba. Turut hadir Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Sekda Ali Saleng, Forkopimda, dan kepala OPD.

Adapun agenda rapat paripurna DPRD Bulukumba, yakni jawaban Bupati Bulukumba terhadap empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), dan penetapan nama-nama Pansus.

Empat buah Ranperda diantaranya, Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023, Ranperda Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025-2045, dan Keempat, Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh.

Menurut, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf usai membacakan jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi DPRD, mengatakan bahwa seluruh pertanyaan yang dilayangkan oleh anggota DPRD Bulukumba belum sepenuhnya diuraikan secara tuntas. 

Namun diharap perangkat daerah yang mengikuti pembahasan ditingkat selanjutnya, untuk memberikan jawaban yang lebih jelas.

“Olehnya itu, kami berharap jika sekiranya ada pertanyaan Dewan yang masih membutuhkan penjelasan dan pendalaman, tentu menjadi kewajiban jajaran OPD untuk memberikan penjelasan pada tingkat pembahasan selanjutnya,” kata dia.

“Namun demikian, dari jawaban dan penjelasan ini diharapkan dapat tercipta kesamaan persepsi yang sejalan antara Pemerintah Daerah dan Dewan yang terhormat, khususnya dalam menyikapi persoalan dan menemukan solusinya secara bersama-sama,” sambungnya.

Diakhir Andi Edy Manaf menyampaikan terima kasih kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Bulukumba dan tentu kata dia, akan senantiasa membuka ruang kontrol dan masukan jika ada hal yang perlu untuk kita sempurnakan ke depan. (mad/has/B)

  • Bagikan