PHBI Desa Lembanna Usung Berbagai Kegiatan Peringati Tahun Baru Islam

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Lembanna Kajang bakal menggelar zikir bersama dan tausyiah dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 2024 M, yang akan dihelat selama 2 hari di Desa Lembanna, mulai Sabtu 6 sampai 7 Juli 2024. 

Ketua PHBI Desa Lembanna Andi Muhammad Tasmira menyampaikan untuk tema yang akan diangkat pada kegiatan kali ini adalah Merajut Ukhuwah dan Menggapai Berkah dengan Meneladani Akhlak Rasulullah. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan di PHBI Desa Lembanna.

"Mudah-mudahan menjadi rutin dilakukan. Sehingga kita bisa membudayakan ini khususnya pada generasi muda. Jangan sampai para generasi muda hanya tahu tentang tahun baru masehi yang selalu dirayakan dan disambut dengan kegiatan yang jauh dari nuansa Islam.  Itulah sehingga PHBI Desa Lembanna memasukkan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan dan wajib dilaksanakan," ungkapnya, Minggu, 30 Juni 2024. 

Beliau menyampaikan ada dua paket kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari.  Rencananya, di malam Tahun baru Islam akan diadakan zikir bersama dan tausyiah yang ditempatkan di Masjid Nurul Jannah Kampung Baru Desa Lembanna. Tampil memberikan ceramah tausiyah Malam Tahun baru Islam sekaligus memimpin zikir bersama adalah Ustads Abd. Wahib, S.Pd.I yang merupakan pimpinan Pondok Tahfidz Abdul Jabbar Qareem Kalimporo. 

"Diharapkan pada momen Malam Tahun Baru Islam nantinya dihadiri oleh majelis zikir Desa Lembanna yang ada di tiap dusun," tuturnya.

Lebih lanjut Andi Tasmira mengungkapkan bahwa di pagi Hari 1 Muharram 1446 H yang bertepatan dengan hari ahad 7 Juli 2024 kembali diharapkan masyarakat Desa Lembanna dan umumnya masyarakat Kajang untuk bersama-sama berada dilapangan Jannaya dalam rangka kegiatan jalan santai dan senam sehat. 

"Ini untuk menyemarakkan kegiatan ini, maka pihak PHBI akan menyiapkan doorprize kepada peserta nantinya. Untuk saat ini, teman-teman panitia sementara menjajaki kerjasama dengan beberapa pihak untuk sponsor kegiatan, baik perorangan maupun lembaga atau perusahaan. Alhamdulillah, sudah ada yang memberikan  bantuan dan adapula yang telah menjanjikan kepada kami," tambahnya.  

Terpisah, Kepala Desa Lembanna, Jamaluddin Sannai menambahkan bahwa dirinya memberi apresiasi kepada PHBI Desa Lembanna yang senantiasa bersinergi dengan pemerintah desa dalam rangka pembangunan kemasyarakatan khususnya dibidang keagamaan. 

"Insya Allah, Pemerintah Desa Lembanna akan memberikan bantuan dana didalam rangka kesuksesan acara ini. Semoga kesuskesan acara peringatan Tahun Baru Islam tahun lalu itu akan terwujud juga di tahun ini," pungkasnya. (sum/has/B)

  • Bagikan