Ada Operasi Bibir Sumbing Gratis di Bulukumba, Ini Jadwal dan Persyaratannya

  • Bagikan
Ilustrasi bibir sumbing

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perhimpunan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba dan sejumlah organisasi lainnya akan menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit gratis. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di RSUD H Andi Sultan Daeng Radja pada 6 - 7 Juli 2024.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bulukumba, dr. Amrullah mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk bakti sosial PDGI cabang Bulukumba bekerja sama dengan Pemkab Bulukumba dan beberapa organisasi lainnya.

Amrullah memaparkan persyaratan untuk pasien yang ingin mengikuti program ini antara lain untuk operasi bibir sumbing usia minimal 3 bulan dengan berat badan minimal 5 kilogram, sedangkan untuk operasi celah lelangit usia minimal 18 bulan.

"Pasien wajib bawa foto copy KTP dan KK, dan kondisi umum harus sehat," jelas Amrullah.

Amrullah menyampaikan bahwa proses screening pasien dimulai pada 3 sampai 4 Juli 2024, sementara untuk jadwal operasi pada 6 dan 7 Juli 2024.

"Kegiatan ini tanpa dipungut biaya, bagi yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi kontak WhatsApp 0859 5434 1114 atau 0813 5454 5156," kuncinya. ****

  • Bagikan