Jadi Proyek Strategis Bulukumba, Lanjutan Penataan Pantai Merpati Dimulai

  • Bagikan
Desain Pantai Merpati 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Proyek pembangunan tahap ketiga Pantai Merpati Bulukumba dimulai, dengan alokasi anggaran dari APBD Kabupaten Bulukumba sebesar hampir 14 miliar rupiah.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bulukumba, Munthasir Nawir, mengonfirmasi bahwa rekanan proyek, CV. Zahra Utama Construksi, telah menandatangani kontrak pelaksanaan.

"Besok insyaAllah (Jumat, 12 Juli 2024) kita akan melaksanakan MC-0 (Mutual Check Awal), doakan semoga proyek ini lancar," ujar Munthasir Nawir, yang akrab disapa Achil.

Untuk tahun 2024, anggaran penataan Pantai Merpati tahap ketiga mencapai Rp. 13,978,193,865, jumlah yang lebih besar dibandingkan anggaran tahap awal pada 2022 sebesar 9 miliar dan tahap kedua pada 2023 yang sebesar 2 miliar rupiah.

Penataan tahap ketiga ini mencakup pembangunan panggung, penataan taman, penambahan lapak jualan, pembangunan lahan parkir, serta fasilitas tambahan seperti pengeras suara, wifi gratis, dan CCTV.

Menurut Achil, penataan Pantai Merpati merupakan salah satu proyek strategis Pemerintah Kabupaten Bulukumba di bawah kepemimpinan Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

"Pembangunan Pantai Merpati ini merupakan upaya pemerintah untuk memberdayakan pelaku UMKM serta menyediakan ruang publik yang representatif bagi masyarakat," jelasnya.

Achil juga meminta doa, dukungan, dan partisipasi masyarakat Bulukumba dalam proses realisasi proyek ini.

"Yang paling kita harapkan adalah partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi proses pengerjaan. Apabila ada hal yang tidak beres, langsung saja laporkan ke kami (Dinas Perkimtan Bulukumba)," tambahnya.****

  • Bagikan