Kasimpureng Juara Bupati Cup 3 Zona Ujungbulu, Bonus 15 Juta untuk Tim Ujungbulu Jika Juara di Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Tim sepak bola Kelurahan Kasimpureng merayakan juara Bupati Cup III zona Kecamatan Ujungbulu, Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 31 Juli 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim sepak bola Kelurahan Kasimpureng berhasil menjuarai Bupati Cup III zona Kecamatan Ujungbulu setelah mengalahkan Kelurahan Bintarore melalui adu penalti pada laga final yang berlangsung di Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 31 Juli 2024.

Kedua tim memulai laga babak pertama dengan menurunkan formasi terbaiknya. Meskipun Kelurahan Bintarore lebih menguasai permainan, pertahanan Kasimpureng tampil solid, sehingga tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan kedua tim tidak jauh berbeda. Meski beberapa kali kedua tim melakukan rotasi pemain, tidak ada yang berhasil memecah kebuntuan hingga wasit Wawan meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di waktu normal.

Pemenang akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti. Kiper Kasimpureng, Hamzir, tampil gemilang dengan menggagalkan satu tembakan penalti dari pemain Bintarore, sehingga Kasimpureng berhasil keluar sebagai juara.

Pelatih Kasimpureng, Arul, yang ditemui setelah pertandingan, mengungkapkan bahwa timnya memang telah disiapkan untuk menghadapi adu penalti.

"Sejak awal kami memang mewaspadai permainan ofensif Bintarore, apalagi kualitas pemainnya merata. Oleh karena itu, sejak awal kami menerapkan strategi bertahan dan yakin bisa menang melalui adu penalti," ungkap Arul.

Arul juga menambahkan bahwa juara yang diraih oleh timnya bukanlah akhir perjuangan. Perjuangan sesungguhnya adalah memenangkan Bupati Cup III tingkat kabupaten.

"Setelah ini kami akan bersinergi dengan tim kelurahan lainnya untuk membangun tim yang akan mewakili Kecamatan Ujungbulu di tingkat Kabupaten. Tahun ini kami yakin bisa membawa Kecamatan Ujungbulu juara Bupati Cup," ujarnya.

Sementara itu, Camat Ujungbulu, Andi Ashadi, menyampaikan terima kasih kepada panitia, peserta turnamen, dan semua pihak yang telah menyukseskan Bupati Cup III zona Kecamatan Ujungbulu.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena turnamen ini bisa terselenggara dan selesai tanpa adanya insiden. Terima kasih kepada semua tim peserta yang telah menunjukkan sikap sportifitas," kata Andi Ashadi.

Andi Ashadi juga menyatakan bahwa dengan kualitas pemain yang dimiliki di Kecamatan Ujungbulu, ia yakin dapat menjuarai Bupati Cup III Bulukumba.

Harapan juga datang dari Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau, yang juga adalah warga Ujungbulu. Ia menjanjikan bonus 15 juta rupiah apabila Ujungbulu dapat juara di Bupati Cup III tingkat kabupaten.

"Kalau Ujungbulu juara, saya siapkan bonus 15 juta. Saya juga akan siapkan kostum untuk dipakai di Bupati Cup antar Kecamatan," janji Andi Makkasau.

Diketahui, Bupati Cup III tingkat kabupaten yang akan diikuti 10 tim kecamatan se-Kabupaten Bulukumba akan mulai bergulir di Stadion Mini Bulukumba, pada 5 Agustus 2024.****

  • Bagikan