Polisi Gencarkan FGD soal Keamanan Pilkada, KNPI Bulukumba Turut Diajak

  • Bagikan
FGD Polres Bulukumba bersama KNPI Bulukumba di salah satu warung kopi di wilayah kota Kabupaten Bulukumba, Selasa, 6 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba bersama pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba mengadakan Focus Group Discussion (FGD) mengenai keamanan Pilkada 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Warkop Utty Kota Bulukumba pada Selasa malam, 6 Agustus 2024.

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, didampingi Kasat Intelkam Iptu M. Muliadi, memandu jalannya diskusi yang dihadiri oleh Ketua KNPI Bulukumba, Rais, serta sejumlah pengurusnya.

Kapolres AKBP Andi Erma Suryono menyampaikan pesan Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Serentak tahun 2024. Dia mengajak semua elemen untuk turut berperan dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk di Butta Panrita Lopi, Bulukumba.

Menurutnya, KNPI sebagai wadah perjuangan pemuda dalam kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan sangat penting dalam mendukung tugas kepolisian. Mereka membantu menyampaikan informasi kepada kalangan pemuda dan masyarakat.

"Mohon dukungan dari saudaraku semua agar tetap memberi pesan-pesan politik yang damai dan menyejukkan di masyarakat. Bulukumba ini milik kita semua, sehingga keamanan daerah kita adalah tanggung jawab bersama," ujar AKBP Andi Erma Suryono.

Kapolres berharap KNPI, sebagai lembaga kepemudaan yang anggotanya hingga ke tingkat desa dan kelurahan, ikut serta mendukung kepolisian dalam memberikan edukasi politik serta imbauan untuk tidak terpecah karena perbedaan dan menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan.

"Perbedaan akan selalu ada, namun jangan jadikan sebagai sumber perpecahan yang merugikan kita semua. Pada prinsipnya bagaimanapun perbedaan itu, kita semua bersaudara," tambah AKBP Andi Erma Suryono.

Sementara itu, Ketua KNPI Bulukumba, Rais menyatakan siap mendukung langkah-langkah positif Polres Bulukumba dalam menyukseskan Pilkada Serentak.

"KNPI Kabupaten Bulukumba siap bekerja sama dan membangun komunikasi dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 agar berjalan dengan aman, damai, dan sejuk," ujar Rais.

Terutama, KNPI mendukung kepolisian dalam hal imbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial khususnya pada penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 ini.****

  • Bagikan